Kompas.com - 14/05/2021, 16:24 WIB
Ilustrasi THR ShutterstockIlustrasi THR
|

KOMPAS.com - Hari Raya Lebaran biasanya menjadi momen untuk saling maaf-memaafkan. Meski demikian, karena pandemi Covid-19 semua aktivitas dibatasi.

Tetapi, biasanya tunjangan hari raya (THR) tetap ada. Seperti halnya bagi mahasiswa yang masih sering mendapatkan THR. Atau yang sudah bekerja.

Tak hanya dari keluarga, tetapi juga dari saudara dan lain-lain. Jika dapat THR cukup banyak, maka harus bisa digunakan dengan semestinya.

Baca juga: Minuman Rempah Kaya Manfaat Ini Antar Mahasiswa UM Juara Internasional

Jangan sampai khilaf untuk berbelanja. Agar THR makin berkah, maka harus dialokasikan dengan baik.

Melansir akun Instagram Universitas Islam Indonesia (UII), Kamis (13/5/2021), Dosen Prodi Perbankan & Keuangan UII, Rizqi Adhyka Kusumawati membagikan tips.

Ini 6 tips alokasikan THR di masa pandemi:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Untuk pekerja

Jika kamu memiliki pekerja, maka dahulukan untuk memenuhi kewajiban seperti membayar THR bagi pekerja yang bekerja pada kita.

2. Bayar hutang

Jika tidak punya pekerja, maka gunakan THR untuk membayar hutang. Hutang adalah kewajiban yang harus diselesaikan karena di dalam hutang terdapat hak seseorang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X