Kompas.com - 30/06/2021, 15:19 WIB
Program Doktoral Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar weninar nasional ?Antara SDGs dan Covid-19: Menyelamatkan Kualitas Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19? pada 30 Juni 2021. DOK. UNJProgram Doktoral Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar weninar nasional ?Antara SDGs dan Covid-19: Menyelamatkan Kualitas Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19? pada 30 Juni 2021.

KOMPAS.com – Program Doktoral Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar webinar nasional “Antara SDGs dan Covid-19: Menyelamatkan Kualitas Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19” pada 30 Juni 2021.

Webinar nasional bertujuan menjawab kegelisahan civitas academica, khususnya mahasiswa Program Doktoral Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ dalam melihat fenomena pendidikan terjadi saat ini.

Seminar nasional menghadirkan empat narasumber yakni; Subandi Sardjoko (Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan dari Bappenas), Prof. Yudi Latif (Tokoh Nasional dan Pengamat Pendidikan), Katman (Koordinator Penjaminan Mutu Pendidikan dan Kerjasama, Ditjen PAUD Dikdasmen, Kemendikbud Ristek) dan Jejen Musfah (Wakil Sekjen PGRI dan Staf Ahli Komite III DPD RI).

Rektor UNJ, Prof. Komarudin menyampaikan seminar nasional yang diadakan mahasiswa Program Doktoral Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ kelas non reguler ini merupakan bentuk implementasi dari ilmu yang didapat selama perkuliahan.

Tidak hanya itu, Rektor UNJ juga menambahkan, kegiatan ini jug menjadi bentuk kontribusi nyata dalam memberikan gagasan dan solusi bagi permasalahan pendidikan Indonesia yang terjadi di era pandemi Covid-19 saat ini.

"UNJ sebagai kampus pendidikan yang unggul dan bereputasi sangat berkomitmen dan turut selalu berkonstribusi dalam pencapaian tujuan SDGs dalam bidang pendidikan dan pencapaian pendidikan yang berkualitas melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi," tegas Prof.  Komarudin dalam sambutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dukung Pemerataan Pendidikan, Universitas Terbuka Usulkan Program Wajib Kuliah kepada Pemerintah

Dukungan UNJ untuk SDGs

Hal senada disampaikan Direktur Pascasarjana UNJ, Prof. Nadiroh, yang menyatakan kegiatan seminar ini menjadi awal bagi UNJ dalam memberikan kontribusi lebih besar atas pencapaian tujuan SDGs.

"Seminar ini dapat menjadi model evaluasi pendidikan terutama untuk program pendidikan yang akan membentuk insan dengan kepemimpinan yang efektif dan pribadi-pribadi yang tangguh dan ber-Pancasila," harap Prof. Nadiroh.

Di sisi lain, Prof. Nadiroh juga berharap melalui webinar nasional ini Prodi Manajemen Pendidikan dapat memperkuat dukungan atas tercapaianya UNJ sebagai Center of Excellence SDGs. 

Lebih jauh Direktur Pascasarjana UNJ menjelaskan seminar nasional bermaksud menjawab tiga pertanyaan substansial pada kondisi pendidikan Indonesia di era pandemi Covid-19, yaitu:

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.