Kompas.com - 13/07/2021, 14:32 WIB
Direktur Komunikasi Tanoto Foundation Haviez Gautama menyerahkan donasi kepada pemerintah berupa 500 ton liquid oxygen untuk penanganan Covid-19 di Indonesia, di Lapangan KantorKementerian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta, Minggu (11/7/2021). DOK. Humas Tanoto FoundationDirektur Komunikasi Tanoto Foundation Haviez Gautama menyerahkan donasi kepada pemerintah berupa 500 ton liquid oxygen untuk penanganan Covid-19 di Indonesia, di Lapangan KantorKementerian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta, Minggu (11/7/2021).

KOMPAS.com – Direktur Komunikasi Tanoto Foundation Haviez Gautama menyerahkan donasi kepada pemerintah berupa 500 ton liquid oxygen untuk penanganan Covid-19 di Indonesia, di Lapangan Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta, Minggu (11/7/2021).

Donasi tersebut diserahkan kepada perwakilan pemerintah, yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Krisis Kesehatan Sumarjaya dan Sekretariat Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan.

“Kami berharap pasokan oksigen dapat membantu proses penyembuhan banyak pasien,” ujar Haviez, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Menteri BUMN Apresiasi Sinergi Pertamina dan BUMN Lain dalam Memenuhi Pasokan Oksigen

Untuk pengiriman bantuan oksigen dilakukan melalui lima tahap. Tahap pertama, sebanyak 100 ton telah diserahkan pada Minggu (11/7/2021).

Adapun rinciannya, sebanyak 48 ton oksigen dikirim ke Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan 46 ton untuk Jawa Barat (Jabar), sedangkan 6 ton untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Haviez mengaku, bantuan oksigen untuk pemerintah merupakan arahan langsung dan mandat dari keluarga Tanoto.

Baca juga: Tanoto Foundation Suplai 500 Ton Oksigen Buat Pasien Covid-19

Untuk diketahui Tanoto Foundation merupakan lembaga filantropi independen dalam bidang pendidikan, yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada 1981.

Melalui kerja sama dengan mitra perusahaan PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP), Tanoto Foundation berupaya untuk membantu pasokan oksigen bagi rumah sakit (rs) yang membutuhkan.

“Sebab, di tengah kondisi melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, kami melihat ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 di rumah sakit sangatlah penting,” ucap Haviez.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mendonasikan oksigen sebagai wujud solidaritas dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Indonesia Akan Terima Donasi Oksigen hingga Ventilator dari Sejumlah Negara

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.