Kompas.com - 15/07/2021, 11:30 WIB
Novel Mr. Sunshine adaptasi dari drama korea dengan judul yang sama. DOK. BIPNovel Mr. Sunshine adaptasi dari drama korea dengan judul yang sama.

Penulis: Dian Rakhmawati Sumarsana, Editor Penerbit BIP

KOMPAS.com - Penggemar drama Korea atau drakor pasti tidak asing lagi dengan drama Mr. Sunshine.

Drama kolosal Korea Selatan dengan setting Zaman Joseon, diawali dengan Jepang dan Amerika Serikat yang sedang gencar-gencarnya melakukan invasi demi memperkuat kekuasaannya. Posisi Joseon yang strategis menjadikannya rebutan.

Drama ini sukses meraih perhatian penonton pecinta drama. Aktor dan aktris yang membintangi drama ini merupakan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Byun Yo Han, dan Lee Min Jung.

Selain itu, penulis naskah drama Mr. Sunshine, Kim Eun Sook, adalah penulis naskah drama terkenal yang sering menghasilkan drama-drama populer. Hal-hal inilah yang membuat Mr. Sunshine bahkan mendapatkan sorotan media dari sebelum penayangannya.

Baca juga: 27 Kisah Perempuan Kuat di Buku Her Name Is..

Karena kesuksesannya, Mr. Sunshine pun diadaptasi ke dalam novel. Kim Su Yeon yang mengemban tanggung jawab mengadaptasi naskah drama menjadi naskah novel ini melakukannya dengan sangat baik. Pembaca novel ini akan merasakan emosi-emosi para tokoh sekaligus dapat membayangkan latar-latar tempatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mr. Sunshine terbagi ke dalam 2 novel, dengan judul yang sama. Novel tersebut diterbitkan oleh Bhuana Sastra, imprint dari Penerbit Bhuana Ilmu Populer. Di Korea Selatan sendiri, novel ini masuk ke dalam jajaran best seller.

Rumitnya benang merah antartokoh, diawali dari tewasnya seorang Amerika, Logan, yang ditembak oleh penembak misterius. Yang tak diketahui orang-orang adalah adanya dua penembak yang menargetkan Logan pada malam itu.

Kedua penembak sama-sama terkejut. Salah satu penembak berlari ketika kekacauan terjadi, penembak satu lagi mengejarnya.

Baca juga: Buku Minggu Ini: 5 Novel Genre Horor Terbaru Tahun 2020

Itulah awal mula kisah cinta yang hangat sekaligus menyedihkan dan tragis. Cinta yang terhalang kasta, dendam, dan perang. Cinta yang dihadapkan pada pertaruhan, antara orang yang dicintai dan negara yang dicintai.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.