Kompas.com - 01/08/2021, 17:42 WIB
Elex Media Komputindo bekerja sama dengan Rekata studio dan Panorama Live menjadikan novel berjudul Wingit, karya Sara Wijayanto dan tim Diary Misteri Sara menjadi sebuah event wahana misteri' bernama Wengi. DOK. GRAMEDIAElex Media Komputindo bekerja sama dengan Rekata studio dan Panorama Live menjadikan novel berjudul Wingit, karya Sara Wijayanto dan tim Diary Misteri Sara menjadi sebuah event wahana misteri' bernama Wengi.

KOMPAS.com - Rekata Studio bekerja sama dengan Panorama Live membuat event wahana misteri' bernama "Wengi" yang terinspirasi dari novel Elex Media Komputindo berjudul "Wingit", karya Sara Wijayanto dan tim Diary Misteri Sara.

"Wengi" merupakan sebuah event dengan konsep wahana misteri yang dibuat berdasarkan dari rasa keingintahuan dari penonton setia "Diary Misteri Sara" mengenai bagaimana rasanya jika mereka ikut dalam sebuah penelusuran misteri dan merasakan menjadi seorang psychic light trance medium seperti Sara Wijayanto.

"Wengi" dibuat secara hybrid dengan konsep offline event di mana pengunjung akan dibawa ke dalam suatu area yang sudah dirancang dan di akhir perjalanannya pengunjung akan mengikuti penelusuran misteri bersama tim Diary Misteri Sara dengan konsep virtual reality.

Kenapa virtual reality? Karena dalam sebuah penelusuran sebenarnya, energi dari makhluk lain yang sedang diajak berkomunikasi sangat besar dan belum tentu semua orang memiliki ketahanan fisik yang kuat.

Oleh karena itu, penelusuran tersebut dibuat dengan teknologi virtual reality agar bisa dinikmati semua orang.

Baca juga: Kebutuhan Produk Olahraga dan Air Purifier Meningkat, Gramedia Sediakan Opsi Pembelian Online

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Roadshow 5 kota

Event "Wengi" ini akan dibuat secara roadshow di 5 kota besar di Pulau Jawa, yang dimulai kota pertama Yogyakarta pada Oktober 2021, kemudian dilanjutkan dengan Surabaya, Semarang, Jakarta dan diakhiri di Bandung pada bulan Maret 2022.

Di masing – masing kota event ini berlangsung selama satu bulan. Menurut penyelenggara hal diatas merupakan perubahan jadwal yang semulanya direncanakan perdana di Jakarta pada bulan September 2021.

Namun karena situasi pandemi sampai saat ini belum cukup membaik terutama di kota Jakarta, penyelenggara harus menyesuaikan kembali jadwal yang telah direncanakan.

“Keputusan ini sesungguhnya sangat berat, tetapi kami sebagai pihak penyelenggara telah sepakat untuk lebih mengutamakan kondisi kesehatan dan berkomitmen untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19," jelas Andriani Tirtawisata, General Manager Panorama Live melalui rilis resmi (31/7/2021). 

"Untuk kota-kota lainnya, sementara ini tidak ada perubahan jadwal,” tambahnya. 

Bagi masyarakat yang sudah membeli tiket "Wengi" Chapter Jakarta, proses pengembalian dana (refund) bisa cek akun instagram @wengi.id dan @diarymisterisara atau melalui website www.wengi.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.