Kompas.com - 02/08/2021, 15:04 WIB
|

KOMPAS.com - Keluarga bahagia adalah setiap orang di dalam keluarga itu hidup bahagia dan harmonis. Terlebih orangtua dengan anaknya.

Salah satu kuncinya ialah orangtua harus dekat dengan anaknya. Meski orangtua bekerja dan sibuk, tetapi orangtua wajib memberikan kasih sayang pada anak.

Dengan sedikitnya waktu bersama si buah hati, terkadang membuat orangtua terasa jauh saat bertemu dengannya.

Baca juga: 6 Cara Membangun Kecintaan Anak terhadap Buku

Bahkan, disaat liburan, dengan maksud ingin bermain dan dekat, buah hati kita acuh dan memilih bermain dengan pengasuh atau kakek neneknya.

Melansir laman Ruang Guru PAUD Kemendikbud Ristek, berikut 7 tips agar orangtua dekat dengan anak.

1. Jangan membawa masalah dari luar ke dalam rumah

Seandainya di tempat kerja mungkin ayah dan bunda stres dengan setumpuk kerjaan dan masalah di kantor, tapi jangan bawa dan sisakan rasa lelah dan stres tersebut saat berada di rumah.

Saat tiba di rumah kita wajib datang dengan bahagia di depan anak, karena hal itu akan membuat anak Anda senang dibanding memasang wajah marah dan lelah. Ingatlah, anak sudah menunggu kehadiran Anda sepanjang hari.

2. Coba luangkan waktu untuk dengar cerita anak

Meski dengan waktu yang terbatas, tentunya Ayah dan Bunda harus menyempatkan waktu untuk dapat mengajak buah hati berbicara, bisa saat makan bersama atau menjelang anak tidur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.