Kompas.com - 08/08/2021, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Kuliah di Jurusan Hukum bagi sebagian orang mungkin terkesan membosankan. Setiap hari harus berjibaku dengan kitab dan buku-buku hukum yang tebal. Tanpa ilustrasi, teks yang panjang, pasti membuat siapapun mudah mengantuk saat membuka beberapa lembar halaman buku. 

Biar tidak bosan saat belajar hukum, sebetulnya ada cara lain belajar hukum yang asyik. Melansir laman Quipper, ada 10 rekomendasi film dan drama untuk temani waktu senggang dan bantu meningkatkan mood belajar hukum.

Khusus untuk rekomendasi film, diambil dari daftar teratas The 25 Greatest Legal Movies yang dikeluarkan oleh abajournal.com. Apa saja daftarnya? Ini dia listnya:

1. To Kill A Mockingbird

To Kill A Mockingbird adalah film drama kriminal yang dirilis pada tahun 1962 di California yang disutradarai oleh Robert Mulligan.

Film ini diadaptasi dari novel yang judul sama dengan judul film yang menceritakan seorang pengacara Amerika bernama Atticus Finch yang membela seorang kulit hitam Amerika yang didakwa melakukan pelecehan seksual.

Film ini berhasil meraih penghargaan 3 oscar yaitu Best Actor in a Leading Role, Best Art Direction-Set Decoration, Black-and-White, dan Best Writing, Screenplay Based on Material from Another Medium.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film untuk Tingkatkan Semangat Belajar

2. 12 Angry Men

Film tentang hukum selanjutnya adalah 12 Angry Men. Film ini menceritakan tentang sekelompok juri yang sedang berdebat untuk menentukan apakah terdakwa pantas dinyatakan bersalah atau tidak. Terdakwa adalah seorang anak laki-laki asal Amerika Latin, dengan tuduhan telah melakukan pembunuhan terhadap ayahnya dengan cara menusuknya hingga tewas.

Dari 12 anggota juri yang berdebat, sebelas juri berpendapat bahwa anak tersebut bersalah dan hanya satu juri yang berpendapat bahwa anak tersebut tidak bersalah dan bersikeras untuk meyakinkan ke sebelas anggota juri lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.