Kompas.com - 11/08/2021, 15:00 WIB
Komik Shiomi-Chan yang dirilis Elex Media Komputindo DOK.Elex Media KomputindoKomik Shiomi-Chan yang dirilis Elex Media Komputindo

Penulis: Jan Alvin, SMK Tarakanita Jakarta

KOMPAS.com – Nyawa Yakuza nomor satu di Jepang sedang terancam. Grup Hitotsubashi, sindikat mafia terbesar di Jepang saat ini sedang berperang dengan Asosiasi Chiyoda yang menentang pergantian bos keempat Grup Hitotsubashi dan memutuskan keluar dari grup.

Nyala api dari peperangan itu telah menyebar ke seluruh penjuru Jepang. Kekerasan sepertinya tidak pernah berhenti sepanjang hari. Sampai akhirnya, bos keempat dari Grup Hitotsubashi Gen Shiomi yang paling diincar dalam perang ini terpaksa mengubah penampilannya.

Bos perempuan di geng yakuza terbesar ini, meminta tolong bantuan seorang dokter jenius dari dunia kriminal yang memberinya operasi plastik luar biasa di seluruh tubuhnya.

Baca juga: Dark Hunter: Komik Seru Pembersih Kegelapan

Hasil operasi plastik membuatnya kesal. Jati diri Yakuzanya hilang setelah  tato singa di punggungnya lenyap. Dia harus melupakan jati dirinya sebenarnya. Sang bos yakuza itu kini berpenampilan siswi SMP dengan nama Shiomi-chan.

Masalahnya, perubahan Gen Shiomi alias Shiomi Iwao sekarang justru menjadi babak baru dalam hidupnya. Sialnya, penampakan baru ini malah menyeret anaknya yang kini menjadi teman kelasnya ke dunia mafia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shiomi-Chan (atau yang dalam edisi aslinya di Jepang berjudul Outrage Girl Shiomi) adalah komik slice of life bergenre komedi karya Inoue Kazurou (yang namanya dikenal secara luas lewat komik Midori Days).

Berbeda dari komik pada umumnya mengenai mafia, komik ini menceritakan kisah lain kehidupan Gen Shiomi yang menyamar menjadi siswi SMP demi keselamatan hidupnya dan grup mafianya.

Baca juga: Komik Olahraga Komedi Clean Freak! Aoyama Kun Dijamin Bikin Tertawa

Meski cerita yang diangkat dianggap cukup berat dengan latar peperangan antar kelompok mafia, komik ini justru menyajikan cerita ringan yang menghangatkan hati dari Shiomi Iwao dan teman-teman kelasnya. Komik ini dijamin tidak akan gagal membuat Anda tertawa dengan komedi yang menghangatkan hati yakuza generasi baru.

Penasaran? Cek di sini:

https://www.gramedia.com/products/lc-shiomi-chan-01

https://www.gramedia.com/products/lc-shiomi-chan-02

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

Pengen beli novel ini, tapi dompet tetap aman?
Klik ini: https://bit.ly/voucher_artikel

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.