Kompas.com - 12/08/2021, 18:09 WIB
Buku Kini Aku Tahu DOK. Elex Media KomputindoBuku Kini Aku Tahu

Penulis: Jan Alvin, John Putra, dan Jesicca Ford, SMK Tarakanita Jakarta I Supervisi: Angelin Lita, Product Development Oopredoo, Elex Media Komputindo

KOMPAS.comAnak nyatanya mampu mengamati aktivitas orangtuanya sejak indera penglihatannya mulai berkembang dan mampu menatap sekitar. Meski anak belum sepenuhnya memahami aktivitas apa saja yang dilakukan orangtuanya, namun otaknya mulai berkembang dengan pengamatan sederhana.

Agar anak usia dini mudah memahami beragam aktivitas, tentu ibu harus mengenalkan aktivitas tersebut kepada anak. Ada banyak cara mengenalkan berbagai aktivitas yang dilakukan ibu termasuk membiasakan aktivitas baik kepada anak.

Misalnya, aktivitas membaca. Ibu bisa memulai dengan membacakan buku bahkan sejak anak belum lancar berbicara. Jika aktivitas ini dilakukan secara konsisten, niscaya otak anak akan terangsang, dan kemampuannya akan meningkat.

Baca juga: Ajari Anak Terbiasa Hidup Sehat lewat Tiga Karakter Lucu

Dari beberapa penelitian, kata-kata akan membantu pembentukan jaringan kata dalam otak anak. Anak-anak yang sejak kecil sering diajak bicara oleh orangtuanya dan dibacakan cerita akan tahu lebih banyak. Tidak hanya itu, anak-anak juga cenderung bisa membaca lebih cepat.

Pertanyaannya sekarang, buku apa yang cocok untuk menemani tumbuh-kembang anak, terutama buku-buku yang mudah dimengerti dan menarik bagi anak usia dini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cobalah memilih buku Kini Aku Tahu. Buku ini mengenalkan beragam kosa kata untuk anak-anak, khususnya usia balita. Melalui buku ini anak-anak bisa belajar mengenal huruf alfabet (A – Z), benda-benda yang ada di sekitarnya, binatang yang menggemaskan, serta buah dan sayur.

Baca juga: Ingin Mengajari Batita Banyak Hal? Orangtua Andalkan Big Book Ini

Kini Aku Tahu mengemas pertanyaan-pertanyaan sederhana yang menarik minat anak-anak untuk menstimulasi indra penglihatan dan menyingkap informasi baru. Buku yang dikemas dalam ukuran 21 x 22 cm ini berisi gambar-gambar yang menarik dan sesuai aslinya, memudahkan anak-anak untuk memahaminya sekaligus menjawab rasa ingin tahu anak-anak dalam proses belajar.

Penasaran?

Cek di sini:
https://www.gramedia.com/products/opredo-kini-aku-tahu-abc-pertamaku

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.