Kompas.com - 28/08/2021, 11:30 WIB
Ilustrasi hutan. Ilustrasi hutan.

KOMPAS.com - Di sejumlah negara, termasuk di Indonesia, ada banyak hutan yang masih terjaga kelestariannya dan menyandang status sebagai hutan lindung.

Sebagai paru-paru dunia yang menyimpan berbagai jenis tanaman atau hewan atau dikenal dengan biodiversity, hutan perlu dilindungi dari penebangan liar yang berpotensi menyebabkan rusaknya ekosistem di bumi.

Namun, ada sebagian masyarakat memiliki kepercayaan hutan tertentu menyimpan misteri, mulai dari kejadian mistis hingga hal mengerikan lain.

Merangkum platform pendidikan Kelas Pintar, Sabtu (28/8/2021), berikut 8 hutan paling angker di dunia yang salah satunya ada di Indonesia:

Baca juga: 5 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Peringkat Pertama

1. Aokigahara Forest, Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki tingkat bunuh diri terbesar di dunia. Bahkan, anggapan harakiri sangat kental dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kebudayaan Jepang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saking tingginya angka bunuh diri di kalangan masyarakat, konon Aokigahara Forest menjadi salah satu lokasi yang sering digunakan untuk melaksanakan hal mengerikan tersebut.

Maka, tidak salah bila ada anggapan banyak yang sering melihat roh gentayangan di kawasan tersebut

2. Dow Hill Forest, India

India merupakan salah satu negara yang memiliki hutan yang sangat luas. Salah satu hutan yang dilindungi adalah Dow hill Forest.

Begitu dilindunginya hutan ini bahkan masih terjaga kelestariannya. Meski begitu, tidak sedikit berhembus informasi di kalangan masyarakat sekitar hutan yang mengungkapkan misteri yang mengerikan tentang hutan ini.

Baca juga: Pelatihan Bahasa Korea Gratis Korea Foundation 2022, Tunjangan Rp 12,6 Juta Per Bulan

Konon, Dow Hill Forest merupakan salah satu lokasi yang kerap dijadikan sebagai lokasi pembunuhan. Tak sedikit orang yang melihat penampakan mengerikan anak kecil tanpa kepala bergentayangan di tengah hutan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.