Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa, Intip 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 06/09/2021, 08:07 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah lulus kuliah, para mahasiswa pasti berharap bisa memiliki pekerjaan dengan penghasilan besar.

Namun besar kecilnya pendapatan tiap bulan tentu tergantung banyak hal. Mulai dari besar kecilnya perusahaan tempat bekerja, tekanan pekerjaan hingga tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan setiap harinya.

Melansir dari salah satu platform edukasi di Instagram @campuspedia, Minggu (5/9/2021), ada 10 pekerjaan yang mempunyai gaji tertinggi di Indonesia.

Dilansir dari website resmi Michael Page yang terangkum dalam Talent Reports 2021, nama-nama pekerjaan itu adalah pekerjaan yang memiliki gaji di atas rata-rata. Bukti ini didapat dari hasil survey ke 420 perusahaan dan 3.420 pekerja di Indonesia. Pasti penasaran banget kan pekerjaan apa saja itu? Yuk simak bersama ulasan berikut ini.

Baca juga: Siswa Kelas 12 Wajib Tahu, Ini Timeline Penting Pendaftaran SNMPTN

10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia

1. C-Suite

C-Suite tak pernah absen masuk dalam jajaran pekerjaan dengan gaji tertinggi. Gaji para CEO (Chief Executive Officers), CFO (Chief Financial Officers) dan COO (Chief Operating Officer) bisa mencapai Rp 137 juta hingga Rp 250 juta. 

2. Head of Finance

Head of Finance atau kepala keuangan biasanya memiliki pendapatan bersih sekitar Rp 115 juta. Namun tanggung jawab dari Head of Finance ini juga berat lho. Mereka punya tanggung jawab meliputi pengelolaan keuangan perusahaan, memetakan budget tiap departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi dan memastikan kegiatan bisnis berjalan dengan lancar.

Baca juga: Pertama Kali, UNS Peringkat 6 Terbaik Indonesia Versi THE WUR 2022

3. Country Sales Manager

Sales atau penjualan merupakan bagian fundamental dari perusahaan. Karenanya, tidak heran jika seorang Country Sales Manager memiliki gaji hingga Rp 113 juta hingga Rp 175 juta. Namun gaji ini juga bergantung pada besarnya penjualan.

4. Head of Risk

Setiap peruasahaan pasti tidak akan mempertaruhkan usahanya ke dalam risiko. Oleh sebab itu, kehadiran Head of Risk disini untuk melindungi perusahaan dari risiko. Seperti finansial hingga kepatuhan. Biasanya Head of Risk mendapatkan gaji hingga Rp 150 juta.

5. Marketing Director

Tugas marketing merupakan pekerjaan yang cukup sulit dalam perusahaan. Diantaranya adalah mengakuisisi konsumen, meningkatkan brand awareness dan memacu pangsa pasar. Orang yang bekerja di dunia marketing haruslah kreatif dan memahami keinginan konsumen. Karena tanggung jawabnya ini gaji yang didapatkan juga sepadan, bisa mencapai Rp 110 juta hingga Rp 150 juta.

6. Project Management Director

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com