Kompas.com - 28/09/2021, 12:04 WIB
Ilustrasi mata lelah MangoStar_StudioIlustrasi mata lelah
|

KOMPAS.com - Memperingati Hari Penglihatan Dunia, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar webinar kesehatan mata secara daring, Sabtu (25/9/2021).

Melansir laman UNJ, Dekan FIS UNJ Prof. Dr. Sarkadi, M.Si., mengatakan hari penglihatan Sedunia, World Sight Day 2021, diperingati oleh FIS UNJ dalam bentuk Webinar.

Adapun tema yang diusung ialah "Menjaga Kesehatan Dalam Pembelajaran Online". Tema dari webinar kali ini sangat menarik dan menjawab kebutuhan dosen dan mahasiswa akan informasi model pembelajaran online yang tepat, sehat.

Baca juga: Fresh Graduate, Ini 5 Tips Ciptakan Citra Online Positif di Mata Perekrut

Hal ini mengingat dampak kesehatan mata dari pembelajaran online, akibat pandemi Covid-19, telah banyak dikeluhkan oleh para dosen dan mahasiswa.

Prof. Sarkadi berharap kegiatan ini berkelanjutan dalam bentuk pemberian layanan kesehatan mata kepada para mahasiswa dan dosen di UNJ.

Webinar UNJ menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam pembelajaran online dan profesional kesehatan yakni Dr. H. Tjipto Sumadi, M,Si, M.Pd., selaku Koorprodi Pendidikan Kewarganegaraan FIS UNJ.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tjipto Sumadi membawakan tema pembicaraan "Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19".

Sedang narasumber kedua dr. Santi Anugrahsari, SpM, MSc, FISQua., selaku Kepala SMF Mata RSUD Koja Jakarta Utara.

Pembina BEM Prodi Pendidikan Sejarah, Dr. Nur’aeni Marta M,Hum., mengingatkan kembali beberapa poin yang disampaikan oleh pembicara.

"Kita perlu mengatur jarak penglihatan dengan gadget," tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.