Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar PTM Terbatas, Perguruan Alazka Terapkan Prokes Ketat dengan Swab Antigen

Kompas.com - 03/10/2021, 17:39 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM )terbatas telah digelar sejumlah sekolah di wilayah DKI Jakarta, termasuk Sekolah Islam Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) yang berada Yayasan Perguruan Alazka.

Jauh sebelum pelaksanaan PTM, pihak Yayasan Perguruan Alazka telah memastikan seluruh guru, tenaga pendidikan hingga petugas keamanan di sekolah-sekolah Sekolah Islam Al-Azhar telah mendapatkan vaksin. 

Selain itu, PTM terbatas di Sekolah Islam Al-Azhar dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, diantaranya melakukan swab antigen.

"Dalam rangka pelaksanaan PTM terbatas, penting bagi Yayasan sebagai bentuk kepedulian untuk hadir dan berperan aktif memfasilitasi pelaksanaan swab antigen di lingkungan sekolah Islam Alazka mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA," kata Irsan Nurfaqih Sjamhudi, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) melalui rilis resmi (3/10/2021).

Irsan Nurfaqih menegaskan hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan dapat mengikuti proses pelaksanaan PTM Terbatas tersebut dengan sebaik baiknya.

Pelaksanaan swab antigen di lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) dilaksanakan bertahap pada 27 September hingga 1 Oktober 2021, bertempat di ruang auditorium Abu Bakar Ash Shiddiq.

Baca juga: Seperti Ini Peran dan Tugas UKS Saat PTM Terbatas

Pelaksanaan diikuti seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan termasuk petugas satuan pengamanan.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Ety Sofiawati menambahkan, tujuan pelaksanaan pemeriksaan swab antigen ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid 19.

"Sehingga pelaksanaan PTM Terbatas ini dapat terlaksana dengan aman dan dapat memberikan rasa nyaman bagi kita semua, " ungkap Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Bidang Keuangan ini.

Ety Sofiawati menyampaikan, siswa sekolah Alazka antusias mengikuti pemeriksaan swab antigen tersebut.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Bidang Sarana & Prasarana, Arief Himawan. Arief menyampaikan, proses pelaksanaan PTM Terbatas di lingkungan Sekolah Islam Alazka ini berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mewajibkan seluruh guru dan para tenaga pendidikan termasuk seluruh petugas security untuk mengikuti pemeriksaan swab antigen yang sudah terkoneksi langsung dengan portal Peduli Lindungi, "pungkas Arief.

PTM terbatas untuk jenjang SMA Yayasan Perguruan Alazka telah dimulai  tanggal 27 September 2021. Jenjang SD dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan Oktober 2021 dan jenjang TK dan SMP pada 4 Oktober 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com