Kompas.com - 03/10/2021, 17:39 WIB
PTM terbatas di Sekolah Islam Al-Azhar dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, diantaranya melakukan swab antigen. DOK. YAYASAN ALAZKAPTM terbatas di Sekolah Islam Al-Azhar dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, diantaranya melakukan swab antigen.

KOMPAS.com - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM )terbatas telah digelar sejumlah sekolah di wilayah DKI Jakarta, termasuk Sekolah Islam Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) yang berada Yayasan Perguruan Alazka.

Jauh sebelum pelaksanaan PTM, pihak Yayasan Perguruan Alazka telah memastikan seluruh guru, tenaga pendidikan hingga petugas keamanan di sekolah-sekolah Sekolah Islam Al-Azhar telah mendapatkan vaksin. 

Selain itu, PTM terbatas di Sekolah Islam Al-Azhar dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, diantaranya melakukan swab antigen.

"Dalam rangka pelaksanaan PTM terbatas, penting bagi Yayasan sebagai bentuk kepedulian untuk hadir dan berperan aktif memfasilitasi pelaksanaan swab antigen di lingkungan sekolah Islam Alazka mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA," kata Irsan Nurfaqih Sjamhudi, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) melalui rilis resmi (3/10/2021).

Irsan Nurfaqih menegaskan hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan dapat mengikuti proses pelaksanaan PTM Terbatas tersebut dengan sebaik baiknya.

Pelaksanaan swab antigen di lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) dilaksanakan bertahap pada 27 September hingga 1 Oktober 2021, bertempat di ruang auditorium Abu Bakar Ash Shiddiq.

Baca juga: Seperti Ini Peran dan Tugas UKS Saat PTM Terbatas

Pelaksanaan diikuti seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan termasuk petugas satuan pengamanan.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Ety Sofiawati menambahkan, tujuan pelaksanaan pemeriksaan swab antigen ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid 19.

"Sehingga pelaksanaan PTM Terbatas ini dapat terlaksana dengan aman dan dapat memberikan rasa nyaman bagi kita semua, " ungkap Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Bidang Keuangan ini.

Ety Sofiawati menyampaikan, siswa sekolah Alazka antusias mengikuti pemeriksaan swab antigen tersebut.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Bidang Sarana & Prasarana, Arief Himawan. Arief menyampaikan, proses pelaksanaan PTM Terbatas di lingkungan Sekolah Islam Alazka ini berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mewajibkan seluruh guru dan para tenaga pendidikan termasuk seluruh petugas security untuk mengikuti pemeriksaan swab antigen yang sudah terkoneksi langsung dengan portal Peduli Lindungi, "pungkas Arief.

PTM terbatas untuk jenjang SMA Yayasan Perguruan Alazka telah dimulai  tanggal 27 September 2021. Jenjang SD dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan Oktober 2021 dan jenjang TK dan SMP pada 4 Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.