Kompas.com - 22/10/2021, 20:18 WIB
Santri Award 2021 Dok. KemenagSantri Award 2021

KOMPAS.com - Pondok Pesantren Hadil Iman Surakarta berbangga pada momen Hari Santri 2021. Salah satu santrinya, Nadia Shafiana Rahma berhasil meraih Santri Award 2021.

Nadia berhasil meraih penghargaan Santri Award 2021 Bidang Seni dan Olahraga pada acara Puncak Malam Anugerah Duta Santri Nasional 2021, Festival Halal Fashion 2021 dan Santri Award 2021, Kamis (21/10/2021).

Nadia mengaku bersyukur dengan capaian yang diperolehnya. Ia pun bersyukur memiliki kesempatan belajar di pesantren.

Menurutnya, pesantren merupakan tempat pendidikan terbaik. Para santri telah mampu menguasai berbagai bidang keilmuan. Santri telah menjadi potensi bangsa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Ponpes Yanbuul Quran Menawan, Bumi Seribu Penghafal Al Quran

"Santri berhikmat dan mengabdi kepada umat, bangsa, dan negara tercinta. Mengiringi perjalanan bangsa dan akan terus bersama membangun bangsa," kata Nadia melalui sambungan telepon, seperti dirangkum dari laman Kemenag, Jumat (22/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Nadia tengah berada di Amerika Serikat untuk mengikuti Program Pertukaran Pelajar di Ellensburg High School (EHS) Washington Amerika Serikat selama satu tahun.

Santri dengan sederet prestasi

Prestasi santri yang juga merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta (MAN 1 Surakarta) ini melengkapi berbagai prestasi yang telah ia ukir sebelumnya.

Selama ini, Nadia dikenal sebagai salah satu cerpenis dan novelis dari MAPK dan Pondok Pesantren Hadil Iman MAN I Surakarta.

Ia telah menulis 37 buku novel, kumpulan cerpen, komik, dan esai yang diterbitkan oleh beberapa kementerian dan penerbit besar seperti KKPK Dar Mizan Bandung dan Indiva Solo.

Karya Nadia juga banyak dimuat media cetak nasional dan lokal, seperti Kompas, Bobo, Media Indonesia, Harian Jogja, dan Kedaulatan Rakyat.

Baca juga: Ponpes Kebon Jambu Al-Islamy, Cetak Ulama yang Memuliakan Perempuan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.