Kompas.com - 08/11/2021, 10:19 WIB
Ilustrasi kelola keuangan. ThinkstockIlustrasi kelola keuangan.
|

KOMPAS.com - Setiap orang tentu punya cara tersendiri dalam mengatur keuangannya. Tetapi, mengelola keuangan bukan hanya tentang pemasukan dan pengeluaran sehari-hari saja.

Namun juga berkaitan dengan investasi dan tabungan untuk masa depan sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan finansial bagi diri sendiri dan keluarga.

Terlebih sejak pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang mengeluh tentang keuangannya. Apalagi jika ada yang berhenti bekerja karena dampak pandemi.

Baca juga: Ini 5 Cara Mengatur Keuangan yang Baik bagi Mahasiswa

Terkait hal itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Riau (Unri) bekerjasama dengan DWP Sub Unit Fakultas Teknik Unri mengadakan Webinar bertajuk Finansial Talks dengan tema "Cerdas Mengatur Keuangan Yang Sehat", Selasa (2/11/2021).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Fakultas Teknik Unri, Fivi Zulfianilsih, ST., MT., menyampaikan webinar ini bertujuan agar bagaimana seorang wanita mengatur keuangan.

Selain itu juga menjaga kodratnya yang cantik dan bergaya tetap kaya dengan pengaturan keuangannya dengan baik dan dapat berivestasi dengan baik.

"Kegiatan ini memberikan edukasi serta pemahaman literasi tentang pengelolaan keuangan yang baik," ujarnya seperti dikutip dari laman Unri.

Cerdas mengatur keuangan yang sehat Financial Talks ini juga menjelaskan good money habit yaitu pondasi terpenting dalam mencapai kesejahteraan finansial.

Adapun unsur utama dalam menjalankan keuangan adalah kemampuan untuk menabung dan investasi.

"Kebanyakan orang berapa pun uang yang masuk ke dalam rekeningnya, akan habis begitu saja. Tak sedikit pula orang yang memiliki penghasilan tinggi baik pria maupun wanita, bahkan tidak memiliki tabungan sama sekali," terangnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.