Kompas.com - 13/11/2021, 11:26 WIB
Ilustrasi akuntansi freepik.com/vectorjuiceIlustrasi akuntansi
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Saat ini dan di masa yang akan datang, jurusan kuliah yang berkaitan dengan teknologi atau komputer akan banyak dicari.

Tapi tahukah kamu bahwa ada ilmu Komputerisasi Akuntansi? Bidang ilmu yang satu ini mungkin masih asing di telinga kebanyakan orang.

Namun pada dasarnya jurusan ini merupakan salah satu spektrum Ilmu Komputer yang memiliki keterkaitan dengan Ilmu Akuntansi.

Komputerisasi Akuntansi sendiri termasuk salah satu bidang ilmu yang berkembang karena kemajuan teknologi beberapa dekade belakangan ini.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Lho Prospek Kerja Jurusan Administrasi Bisnis

Dalam praktiknya, mahasiswa yang masuk ke jurusan ini akan belajar banyak hal tentang program-program komputer terkait akuntansi dan bagaimana cara memanfaatkannya.

Keterampilan dasar akuntansi dan mengoperasikan komputer tentu sangat dibutuhkan para mahasiswa Computerized Accounting.

Meskipun belum terlalu akrab di telinga masyarakat, Ilmu Komputerisasi Akuntansi termasuk salah satu jurusan dengan peluang karier cukup luas. Lulusan jurusan ini tidak hanya bisa bekerja di lembaga keuangan, tetapi juga berbagai badan usaha dari bidang lain.

Merangkum dari laman Universitas Bina Nusantara (Binus), Sabtu (13/11/2021), ada prospek kerja Komputerisasi Akuntansi yang perlu diketahui mahasiswa. Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Nadiem Makarim Tegaskan Permendikbud 30 Berperspektif pada Korban

1. Private Accountant

Apabila perusahaan akuntan publik melayani lebih dari satu perusahaan, akuntan pribadi hanya melayani satu perusahaan, lembaga, atau perseorangan. Hal ini membuat pekerjaan akuntan pribadi lebih eksklusif dan peluang mendapatkan gaji tinggi pun lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.