Kompas.com - 15/11/2021, 08:41 WIB
|

KOMPAS.com - Memilih jurusan kuliah tak bisa sembarangan. Jika salah pilih nanti akan berdampak pada ke depannya. Karenanya, memilih jurusan kuliah harus sesuai dengan hati nurani.

Terlebih bagi kaum hawa atau perempuan. Ada banyak pilihan jurusan kuliah yang bisa diambil. Tapi jika seorang perempuan suka dengan teknik, maka ada beberapa jurusan teknik yang bisa diambil.

Bidang teknologi dan prospek kerjanya membuat orang berlomba-lomba memasuki jurusan ini. Memang tidak banyak perempuan untuk memasuki jurusan teknik.

Baca juga: Ini 4 Kunci Sukses Memilih Jurusan Kuliah

Namun, kamu tak perlu khawatir karena tidak semua jurusan teknik didominasi pria, ada pula mahasiswi di dalamnya. Kira-kira, jurusan teknik apa saja, ya, yang diminati dan cocok untuk perempuan?

Mahasiswa teknik memang identik dengan lelaki. Hal ini sejalan dengan pekerjaannya yang dinilai berat dan sering terjun ke lapangan. Tak hanya fisik, jurusan teknik juga menuntut keseimbangan kecerdasan dan mental. Hal itu membuat jurusan ini sangat menantang.

Ada sejumlah alasan yang membuat para perempuan menempuh program studi teknik.

1. Jurusan teknik mempunyai prospek kerja yang bagus.

2. Jurusan ini dapat membuat kamu tahan banting.

3. Ilmu dan terapannya dapat dikembangkan lebih luas.

Melansir laman Institut Teknologi Batam (Iteba), ini 4 jurusan teknik untuk wanita atau perempuan:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.