Kompas.com - 21/11/2021, 18:12 WIB
Prospek kerja jurusan Teknik Informatika. Dok. DQLabProspek kerja jurusan Teknik Informatika.
|

KOMPAS.com - Memilih jurusan kuliah tidak bisa sembarangan. Semua harus dipikirkan dengan matang agar masa depan menjadi cerah sesuai dengan cita-citanya.

Bagi yang ingin kuliah dan ambil Jurusan Informatika, maka harus paham seperti apa prospek kerja nanti?

Terkait hal itu, Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Sanata Dharma (USD) mengadakan webinar IT Days, bulan lalu bertema "Informatika Bisa Jadi Apa Saja Ya?".

Baca juga: Jadi Jurusan Kuliah Populer, Ini Prospek Kerja Lulusan Teknik Informatika

Webinar yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom ini mengundang 3 narasumber alumni Program Studi (Prodi) Informatika USD yaitu Vinsen Muliadi, Gabrieal Bintang Timur, dan Elizabeth Kusuma Adi.

Menurut Ketua Program Studi Informatika USD, Robertus Adi Nugroho, S.T., M.Eng., webinar ini diselenggarakan untuk memberi gambaran pada mahasiswa Prodi Informatika tentang apa saja pekerjaan yang bisa diambil lulusan Prodi Informatika.

Harapannya dengan adanya webinar ini antara mahasiswa dan alumni akan terjalin komunikasi yang baik sehingga dapat menumbuhkan jaringan dan saling berkontribusi satu dengan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gabriel Bintang Timur selaku IT Project Manager PT. Mitra Integrasi Informatika mengawali sesi pertama webinar menyampaikan tentang jenis pekerjaan informatika saat ini.

"Dari banyaknya gambaran pekerjaan, lulusan Prodi Informatika diharap memilih satu pekerjaan yang disuka lalu belajar saat orang orang terlelap dan berlatihlah saat orang lain belajar," ujarnya dikutip dari laman USD.

Gabriel juga menyampaikan hal-hal yang menarik interview hiring untuk fresh graduate.

Di akhir sesi, Gabriel Bintang Timur menyampaikan bahwa pekerja di bidang Informatika harus terus belajar dari waktu ke waktu karena perkembangan teknologi yang pesat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.