Kompas.com - 27/11/2021, 07:07 WIB
|

KOMPAS.com - Mengelola keuangan disetiap keluarga tidak mudah. Apalagi di masa pandemi ini. Masa sulit harus bisa diatasi dengan mengatur keuangan lebih baik.

Terkait hal itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Bersama Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengadakan Webinar Nasional Cerdas Finansial Mengelola Keuangan di Era New Normal.

Acara yang diadakan secara daring pada Kamis (25/11/2021) menghadirkan narasumber Riwin Mirhadi, selaku Kepala Kantor OJK Purwokerto serta Prita Hapsari Ghozie, SE., Mcom., seorang CEO & Financial Planner.

Baca juga: Mahasiswa Unsoed Ciptakan Hand Sanitizer dari Daun Ini

Melansir laman Unsoed, webinar ini merupakan serangkaian acara Soedirman Investement Week 2021 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto bersama dengan Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed.

Webinar membahas terkait dengan mengelola keuangan dengan menghadirkan pemateri yang inspiratif. Prita menyatakan bagaimana pentingnya cara mengelola keuangan dengan baik.

Prita juga memberikan pandangan untuk dapat mengatur finansial di mana hal ini sangat diperlukan mengingat tantangan finansial akan selalu datang silih berganti khususnya dalam masa pandemi.

Dijelaskan dalam mengatur finansial atau cara atur keuangan, Prita berpendapat bahwa seseorang harus:

1. Piawai dalam menahan diri untuk tidak membeli barang yang tidak diperlukan.

2. Harus memiliki good money habit atau disebut juga dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang bisa membawa diri kita sukses secara finansial.

Sedangkan kebiasaan-kebiasaan baik itu antara lain adalah:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.