Kompas.com - 08/12/2021, 10:04 WIB

KOMPAS.com - Carys Mihardja, siswa kelas 12 dari Sekolah Pelita Harapan (SPH) Lippo Village, terpilih sebagai salah satu pemenang Diana Legacy Award 2021.

Dari 20 penerima penghargaan dari berbagai negara di dunia, Carys adalah satu-satunya perwakilan Indonesia dan menjadi yang pertama kali menerima penghargaan ini. Serta menjadi yang termuda kedua dari semua penerima.

Carys menerima peghargaan atas organisasi nirlaba yang ia dirikan, Carys Cares, yang mendukung hak-hak anak sindrom Down.

Diana Award yang berbasis di Inggris, didirikan untuk menghormati orang-orang muda yang membawa perubahan positif bagi komunitasnya. Diana Award dinominasikan kepada para pemimpin, panutan, dan visioner-visioner muda berusia 9-25 tahun dari seluruh dunia atas proyek kemanusiaan mereka.

Baca juga: Dua Siswa Sekolah Pelita Harapan Raih Nilai Ujian IBDP Tertinggi Dunia

Setiap dua tahun, 20 individu luar biasa yang mendapat nominasi Diana Award akan dianugerahi Legacy Awards, mengenang Diana, Princess of Wales, yang sama-sama memiliki visi bahwa anak muda dapat mengubah dunia.

Carys percaya bahwa dia dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dan orang lain.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa jika seorang anak berusia 17 tahun dapat melakukannya, maka siapa pun dapat melakukannya, dan mulailah sekarang karena tidak ada kata terlambat!” kata Carys dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Carys Mihardja, siswa kelas 12 dari Sekolah Pelita Harapan (SPH) membela dan memberdayakan anak-anak dengan Down syndrome.Dok. Sekolah Pelita Harapan Carys Mihardja, siswa kelas 12 dari Sekolah Pelita Harapan (SPH) membela dan memberdayakan anak-anak dengan Down syndrome.

Dukung potensi anak-anak Sindrom Down

Pekan lalu, Jumat (3/12/2021), Carys bersama penerima Legacy Awards 2021 lainnya bertemu HRH Prince Harry secara virtual.

Untuk upacara penghargaan tahun ini, kakak laki-laki mendiang Putri Diana, Earl Spencer, akan menyambut para pemenang di rumah masa kecil Diana di Althorp House pada 9 Desember 2021.

Carys memulai organisasi Carys Cares untuk mempromosikan hak dan mematahkan stigma individu sindrom Down serta memberdayakan mereka melalui seni dan kreativitas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.