Kompas.com - 12/12/2021, 17:09 WIB
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Meski begitu, masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terkait pandemi, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan webinar bertajuk “Top Scientist Webinar Series 19” yang mengusung tema “Covid-19 Variants and Vaccine Efficacy”.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 15.00 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: Keren, Mahasiswa Unhas Inovasi Material Antipeluru

Adapun narasumbernya J.L (Jan) Nouwen, M.D., M.Sc., Ph.D., Assoc. Prof. Internist-Infectious Disease (Erasmus MCU Rotterdam, The Netherland) dan Dr. dr. Vivi Setiawaty, M.Biomed (National Institute for Health Research and Development, Indonesia).

Dukung proses internasionalisasi

Dekan FK Unhas Prof. Dr. Budu, M.Med.Ed., SpM(K)., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para narasumber.

Tema yang dibahas berkaitan dengan Covid-19 dan vaksin menjadi penting untuk diketahui bersama utamanya pada era normal baru.

Prof. Budu menambahkan pandangan dari para narasumber diharapkan menjadi rujukan dalam penanganan dan program vaksinasi di Indonesia, utamanya di Sulawesi Selatan.

Dirinya berharap, para peserta dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan baru dari webinar tersebut.

Baca juga: Webinar UNS: Ini Tips Menulis CV yang Benar dan Menarik

Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unhas, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Sp.MK., Ph.D., disampaikan bahwa Unhas konsisten mendukung kegiatan yang mendorong berbagai langkah mencapai World Class University, termasuk salah satunya pada proses internasionalisasi dengan melibatkan banyak mitra potensial.

"Saya percaya topik yang dibahas akan sangat menarik apalagi mengenai perkembangan Covid-19 yang saat ini masih menjadi permasalahan dunia," ujarnya dikutip dari laman Unhas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.