Kompas.com - 26/12/2021, 21:33 WIB
|

KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, banyak siswa yang sudah masuk libur sekolah. Meski demikian, pandemi Covid-19 belum berakhir. Karenanya, masyarakat termasuk siswa harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketika di mana saja.

Karena itu, bagi yang liburan di rumah tetap masih bisa menikmati masa liburan dengan berbagai kegiatan yang seru dan asik. Apa saja itu kegiatannya?

Jadi saat liburan sekolah, kamu bisa melakukan kegiatan ini. Merangkum laman Rencanamu.id, ini 7 kegiatan seru di rumah yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: Siswa, Seperti Ini Gerak Dasar Bermain Bola Voli

1. Bermain

Ini adalah saat yang tepat untuk bermain. Jadi, isi liburanmu dengan bermain bersama teman atau keluarga. Banyak permainan yang bisa dimainkan. Misalnya monopoli, kartu uno, atau yang lain.

2. Menonton TV

Ketika kemarin sibuk kegiatan di sekolah/kampus, kini saatnya meluangkan waktu nonton acara favorit di TV. Nonton TV bisa digabung dengan konten-konten menarik di Youtube.

3. Maraton film

Saat di rumah bisa melakukan hal-hal apa saja. Jika ingin menghabiskan waktu liburan di rumah, maka bisa maraton nonton film kesukaanmu. Atau bisa pula nonton drama Korea dan film-film serial lainnya.

Baca juga: Jelang Pendaftaran SNMPTN 2022, Sekolah dan Siswa Harus Bersiap Diri

4. Membuat kerajinan

Jika tidak ada kegiatan, ada baiknya kamu coba buat benda-benda unik seperti kerajinan. Bisa gantungan kunci, boneka, tempat pensil atau benda lainnya. Selain bisa koleksi, kamu tentu dapat mengembangkan kreativitasmu.

5. Hobi

Kalau kamu suka hobi tertentu, maka saat liburan inilah kamu bisa manfaatkan. Melakukan hobi seperti berolahraga, baca buku, memasak, melukis bisa dilakukan sekarang.

Tentu melakukan hobi di hari libur ini bisa membantu kamu menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari.

6. Menata ulang kamar

Bosan dengan suasana kamar? Maka kamu bisa mendekorasi kamar agar lebih menarik. Hal ini dilakukan agar kamu tidak bosan tinggal di kamarmu.

Bisa menata ulang barang-barangnya, mengecat ulang atau mengubah posisi tempat tidur hingga menghias kamar agar lebih menarik.

7. Berkebun

Bagi yang memiliki halaman luas apalagi ada kebunnya, maka berkebun bisa jadi kegiatan asyik di liburanmu ini.

Baca juga: Komisi X DPR: Siswa SMK Harus Mampu Ciptakan Usaha Baru

Jika tanaman hias belum ada, maka kamu bisa menambahkannya. Atau bisa pula dengan menyirami dan merawat tanamannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.