Kompas.com - 27/12/2021, 22:35 WIB
|

KOMPAS.com - Saat mengikuti lomba kompetisi bisnis kewirausahaan yang diselenggarakan oleh HIPMI PT. Telkom, tiga mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) meraih Juara I HIPMI Business Competition.

Adapun tujuan dari kompetisi ini untuk membuat ide bisnis dengan konsep kreatif dan inovatif di Era Industri 4.0.

Tiga mahasiswa itu yakni I Kadek Hari Kesuma (Teknologi Pangan-Fakultas Peternakan dan Pertanian), Amanda Triandani (Teknologi Pangan-FPP), dan Honey Nathania Marsela (Teknologi Pangan-FPP).

Baca juga: Disdik Jabar: Tempe Banyak Manfaat, Bisa Perkuat Sistem Imun

Menurut Hari, dipilihnya jenis bisnis food and beverage ini karena mereka berasal dari Program Studi S1 Teknologi Pangan. Mereka ingin menciptakan ide bisnis dengan menjual minuman suplemen kesehatan.

"Kami mengangkat inovasi bisnis yang bergerak di bidang food and beverage," ujarnya dikutip dari laman Undip, Senin (27/12/2021).

"Sebenarnya dalam lomba ini, kita bisa memilih salah satu dari berbagai bidang bisnis yang ada, seperti food and beverage, fashion, automotive, electronics dan lain-lainnya," imbuhnya.

Minuman suplemen penambah imun tubuh

Sedangkan Judul Proposal bisnis yang dibawakan adalah IMUNISI: Minuman Suplemen Penambah Imun dan Peningkat Stamina dari Kombinasi Ekstrak Daun Jeruk Nipis dan Kayu Manis.

Alasannya adalah karena belakangan ini, dunia sedang mengalami pandemi Covid-19 dan menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun. Salah satu cara memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi zat antioksidan.

Baca juga: Ini Tips Jaga Kesehatan Mata dari Dokter RSND Undip

Produk tersebut mengandung antioksidan yang didapat dari ekstrak Daun jeruk nipis (Citrus aurantifolia) dan kayu manis (Cinnamomum burmannii).

Daun jeruk nipis memiliki kandungan senyawa bioaktif seperti:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.