Kompas.com - 09/01/2022, 19:31 WIB
|

KOMPAS.com - Selama 2021, banyak prestasi yang sudah diraih mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas). Tak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Untuk meraih prestasi setinggi mungkin, baik akademik maupun non-akademik, Unhas merancang pembinaan bidang kemahasiswaan melalui fasilitasi dan dukungan untuk berprestasi pada berbagai bidang.

Menurut Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., sepanjang 2021, mahasiswa Unhas memperoleh prestasi pada berbagai kegiatan lomba.

Baca juga: Unhas Inovasi Bumbu Penyedap Rasa Pakai Bahan Ini

Baik yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), maupun kegiatan lomba mandiri oleh institusi lainnya.

"Mahasiswa Unhas mencatatkan 321 medali kejuaraan dan lomba, dimana 129 medali atau 40,18 persen diantaranya merupakan juara pertama atau medali emas," ujarnya dikutip dari laman Unhas, Minggu (9/1/2022).

Sedangkan untuk jumlah mahasiswa Unhas yang terlibat pada kegiatan yang memperoleh juara dan medali mencapai 621 orang.

Sedangkan cakupan lomba dan kejuaraan tersebut dapat dikelompokkan berdasarkan level sebagai berikut:

1. Tingkat lokal

Lomba/Kejuaraan tingkat Lokal, Unhas meraih 65 medali, yang melibatkan 77 mahasiswa. Sebanyak 33 medali (50,76 persen) diantaranya adalah juara pertama/medali emas.

Baca juga: Webinar Unhas Bahas Varian Baru Covid-19 dan Efikasi Vaksin

2. Tingkat regional

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.