Kompas.com - 26/01/2022, 06:07 WIB
|

KOMPAS.com - Ketika lulus sekolah dari jenjang SMK, maka tugas berikutnya ialah segera mencari pekerjaan jika tidak ingin melanjutkan kuliah.

Ketika menjadi lulusan baru (fresh graduate), maka ada banyak peluang bisa dapat pekerjaan. Tentu semua harus disesuaikan dengan jurusan yang diambil ketika sekolah.

Bagi yang tertarik dengan posisi staf admin, ada perbedaan di tiap bagian admin yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga: Fresh Graduate, Ini Lho 10 Tugas Staff Accounting di Perusahaan

Agar kamu tidak tertukar dengan jenis-jenis admin lainnya, yuk kita ketahui lebih lanjut seperti apa pekerjaan admin produksi di perusahaan.

Ini akan sangat membantu kamu yang mungkin menemukan lowongan admin produksi tapi masih tidak tahu apa yang akan dikerjakan.

Melansir laman kitalulus.com, berikut ini tugas admin produksi dan kisaran gajinya.

Tugas admin secara umum

Sebelum kita membahas pekerjaan admin produksi, mari kita ketahui terlebih dahulu apa saja yang tugas seorang admin secara umum.

Walau berbeda-beda nama, tapi pekerjaan admin secara umum adalah mengerjakan pelayanan kantor seperti penyediaan sarana administrasi untuk menunjang kelancaran kerja seluruh bagian sebuah perusahaan.

Tugas staf admin bisa juga berupa fokus mengatur pendataan, menindaklanjuti proses pembelian, menjawab telepon yang masuk, dan masih banyak lagi.

Pekerjaan admin produksi

Staff admin produksi biasanya biasanya banyak dijumpai di pabrik-pabrik. Pekerjaan admin produksi adalah membantu pekerjaan departemen atau divisi produksi dalam segi administratif.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.