Kompas.com - 30/01/2022, 07:30 WIB

KOMPAS.com - Setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA sederajat, selain bisa melanjutkan pendidikan tinggi di dalam negeri, kamu juga bisa memilih pendidikan di luar negeri.

Tak perlu jauh-jauh memilih kampus di benua Amerika atau Eropa, karena banyak perguruan tinggi di Asia juga memiliki kualitas tak kalah bagus.

Sebagai salah satu negara tetangga terdekat, tentu ada siswa dari Indonesia yang memilih menempuh pendidikan tinggi di Malaysia. Ada beberapa perguruan tinggi di Negeri Jiran ini yang menawarkan kuliah dengan biaya terjangkau.

Merangkum dari laman konsultan pendidikan luar negeri ICAN Education, Minggu (30/1/2022), memberikan informasi mengenai universitas negeri di Malaysia yang memiliki biaya pendidikan cukup terjangkau. 

Baca juga: Anggarkan Rp 2,15 Triliun, Kemendikbud Buka Pendanaan Penelitian 2022

Saat memutuskan untuk menempuh pendidikan di luar negeri, kamu perlu mempertimbangkan segala macam keperluannya. Mulai dari tempat tinggal, transportasi menuju kampus dan banyak hal lainnya.

Universitas negeri di Malaysia yang murah

Berikut 4 universitas negeri di Malaysia dengan biaya pendidikan terjangkau yang bisa menjadi rekomendasi.

1. Universiti Malaysia

Universitas Malaysia adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kelantan. Kampus ini merupakan perguruan tinggi ke-19 yang didirikan di negara Malaysia, tepatnya pada tahun 2006 silam.

Kampus ini menyediakan 3 fakultas terbaik yang bisa dipilih. Seperti Kewirausahaan dan Bisnis, Teknologi dan Warisan Kreatif, Agroindustri dan Ilmu Sumber Daya Alam.

Baca juga: Guru di Balikpapan Ciptakan Aplikasi Pembelajaran bagi Siswa Tunarungu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.