Kompas.com - 19/02/2022, 12:24 WIB

KOMPAS.com - Kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan belakangan ini.

Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah daerah pun terpaksa dihentikan sementara karena ada siswa dan guru yang terpapar virus corona.

Dalam kondisi seperti ini, menjaga daya tahan tubuh sangat penting dilakukan. Salah satu yang bisa diupayakan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga.

Tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, berolahraga juga bisa penting dilakukan oleh anak-anak. Mengutip dari akun Instagram Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Sabtu (19/2/2022), ada manfaat yang bisa diperoleh dengan rajin berolahraga di pagi hari.

Baca juga: Jurusan Saintek-Soshum Paling Ketat Jalur SNMPTN, Yuk Intip Peluangmu

Manfaat olahraga di pagi hari

1. Suasana tenang

Pagi hari identik dengan udara yang masih segar. Masih sedikitnya kendaraan yang berlalu-lalang membuat kita bisa fokus berolahraga.

2. Mempercepat penurunan berat badan

Sebuah studi menemukan, olahraga pagi hari paling efektif untuk menurunkan berat badan. Pembakaran lemak paling tinggi terjadi saat seseorang berolahraga pagi sebelum sarapan.

3. Menambah energi

Saat berolahraga, oksigen dan nutrisi mengalir ke jantung dan paru-paru. Kondisi ini menyehatkan sistem kardiovaskular serta meningkatkan sistem imun dan stamina secara keseluruhan.

Baca juga: Astra Isuzu Buka Lowongan Kerja D3-S1, Buruan Daftar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.