[POPULER EDUKASI] Aktivitas Otak Menjelang Kematian | Indofood Buka Lowongan Kerja | Kemendikbud Buka Beasiswa Guru

Kompas.com - 07/04/2022, 14:38 WIB

KOMPAS.com - Bagaimana cara kerja otak saat seseorang menghadapi kematian? Apakah mati otak atau otak tetap bekerja hingga detak jantung melemah? Topik mengenai kematian, kerap  menjadi topik yang membuat siapapun bisa penasaran.

Kurnia Kusumastuti, yang merupakan spesialis neurologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) menjelaskan, hasil alat EEG saat merekam otak seseorang yang sedang dijemput kematian.

Penjelasan Kurnia Kusumastuti tersebut menjadi topik pertama yang diminati pembaca kanal edukasi.kompas.com.

Topik trending kedua, mengenai informasi lowongan kerja. Ada satu perusahaan besar di Indonesia yang membuka lowongan kerja untuk lulusan SMK dan S1.

Baca juga: 16 Kampus Terbaik Indonesia 2022 Versi QS WUR, Ada 3 PTS

Kemudian, berita edukasi.kompas.com yang paling banyak dibaca pada urutan ketiga ialah beasiswa dari Kemendikbud Ristek bagi guru PAUD dan SD.

Beasiswa ini merupakan Program beasiswa Microcredential (Pendidikan non-gelar) bagi para guru untuk bisa mengikuti program dari Monas University.

Program ini merupakan program kerja sama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Ketiga berita di atas, menjadi topik terpopuler di awal minggu ini, sejak Senin (4/4/2022) hingga Rabu (6/4/2022). Simak rangkumannya:

IlustrasiKatarzynaBialasiewicz Ilustrasi

1. Begini Aktivitas Otak Saat Menjelang Kematian

Kurnia Kusumastuti, yang merupakan spesialis neurologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) menjelaskan proses otak menjelang kematian.

Caranya, dengan menggunakan alat EEG. Selama alat ini digunakan, akan muncul gelombang otak dan amplitudo serta aktivitas ritmis.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.