Kompas.com - 10/04/2022, 11:16 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sempat dihentikan karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19 namun saat ini sekolah sudah mulai melaksanakan PTM lagi.

Meski saat ini kasus positif Covid-19 relatif melandai, namun siswa yang mengikuti PTM terbatas harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bagi siswa di jenjang SMP atau SMA relatif sudah bisa disiplin dalam penerapan prokes. Namun siswa di jenjang PAUD dan SD masih harus senantiasa diingatkan dalam penerapan prokes.

Disiplin menerapkan prokes selama PTM ini juga menjadi kunci sukses agar tidak terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca juga: J Resources Buka Lowongan Fresh Graduate Development Program

Melansir dari Instagram Paudpedia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Minggu (10/4/2022), ada cara untuk membiasakan anak mematuhi prokes di masa pandemi Covid-19.

Cara membiasakan anak patuhi prokes

1. Orangtua membiasakan kepada anak untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Selain mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, anak juga bisa menggunakan hand sanitizer agar mencegah penularan virus.

Baca juga: Daftar 22 Sekolah Kedinasan Kemenhub 2022, Ini Syarat dan Biayanya

2. Di masa pandemi menjaga jarak sangat penting ketika anak sedang melakukan aktivitas terlebih saat bersama teman-temannya.

Agar anak tidak tertular virus corona, orangtua perlu meningkatkan pengawasan untuk menjaga kesehatan anak.

3. Membiasakan untuk selalu memakai masker saat di sekolah atau di luar rumah. Walau anak tidak suka memakai masker orangtua hendaknya tetap mengajak dan membiasakan untuk selalu memakai masker.

Baca juga: Begini Anjuran Minum Air Putih Selama Puasa dari Akademisi Unpas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.