Kompas.com - 19/04/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Banyak universitas di Amerika Serikat yang memiliki kualitas bagus. Hal ini menjadi salah satu faktor banyak siswa internasional yang memilih melanjutkan pendidikan di Negeri Paman Sam itu.

Termasuk siswa dari Indonesia juga banyak yang memilih universitas di Amerika Serikat untuk studinya. Selain menggunakan biaya sendiri, kamu juga bisa kuliah di Amerika Serikat dengan program beasiswa yang banyak tersedia.

Tahukah kamu bahwa ada sejumlah menteri dari kabinet Indonesia Maju pernah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat.

Merangkum dari akun Instagram lembaga kursus bahasa Inggris yang berpusat di Kediri, Jawa Timur @titiknolinggris, Selasa (19/4/2022), membagikan informasi 8 menteri yang merupakan lulusan universitas di Amerika Serikat. 

Baca juga: Adaro Mining Buka Lowongan Kerja bagi S1/S2 Fresh Graduate

Deretan menteri lulusan universitas di Amerika Serikat

1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Binsar merupakan alumni S2 di George Washington University, Washington, DC dengan gelar Masters of Public Administration pada tahun 1991. Sebelumnya Luhut juga sempat mendapat pendidikan di National Defense University, Fort McNair, USA pada tahun 1990.

2. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Salah satu menteri yang pernah mengenyam pendidikan di universitas Amerika adalah Sri Mulyani. Ia pernah bekerja sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia di Amerika Serikat.

Sri Mulyani juga pernah berkuliah di University of Illinois at Urbana Champaign, Amerika Serikat dan mendapatkan gelar Master of Science of Policy Economics pada 1990. Setelah itu ia mendapatkan gelar PhD in Economics pada tahun 1992.

Baca juga: Mahasiswa Undip Ciptakan Minuman Berbahan Alami Cegah Insomnia

3. Menteri BUMN, Erick Thohir

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.