Kompas.com - 04/05/2022, 16:06 WIB
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa di segala sektor. Bahkan banyak perusahaan yang menerapkan kerja dari rumah (WFH).

Tapi seiring membaiknya keadaan pandemi, kini banyak karyawan yang mulai kembali bekerja di kantor. Meski masih ada yang menerapkan WFH.

Saat bekerja di kantor, biasanya ada saatnya orang akan merasa ngantuk. Apalagi ketika di siang hari atau setelah makan siang.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Diare Pada Anak ala Dokter RSA UGM

Bagi yang biasa minum kopi, maka pasti akan ngopi. Tetapi, sebenarnya ada berbagai cara mengatasi ngantuk saat kerja.

Cara mengatasi ngantuk saat kerja

Melansir laman KitaLulus, ada 10 cara mengatasi ngantuk saat kerja yang bisa dicoba.

1. Tidak makan siang terlalu berat

Adapun cara mengatasi ngantuk saat kerja yang pertama ialah dengan tidak makan siang yang terlalu berat. Makan terlalu kenyang dan berat di jam makan siang adalah biang keladi dari rasa kantuk saat bekerja.

Jika kamu kerap mengalami kantuk setelah jam makan siang bisa jadi itu karena kamu makan terlalu kenyang dan berat. Jadi, cobalah saat jam makan siang, dari pada kamu pilih nasi padang cobalah ganti dengan makan sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Power Nap

Cara mengatasi ngantuk saat kerja berikutnya ialah dengan power nap. Maksudnya power nap adalah kamu tidur dalam durasi singkat selama 15 sampai 30 menit di waktu sisa jam makan siang. Dijamin, setelah itu kantuk hilang dan badan kembali segar.

Baca juga: Fresh Graduate, Ini 7 Penjelasan Psikotes Gambar Pohon

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.