Kompas.com - 08/05/2022, 13:38 WIB
|

KOMPAS.com - Siswa yang telah mendaftar Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 akan mengikuti tes kurang lebih satu minggu lagi.

Calon mahasiswa yang ikut gelombang I UTBK SBMPTN 2022 akan mengikuti tes pada 17 Mei hingga 23 Mei 2022 mendatang. Sedangkan UTBK gelombang II diadakan pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022.

Berbeda dengan pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, siswa yang mendaftar UTBK SBMPTN 2022 akan mengikuti tes dengan beberapa materi berbeda.

Agar bisa masuk PTN incaran, calon mahasiswa harus rajin belajar dan latihan soal. Melansir dari akun Instagram Quipper Campus, Minggu (8/5/2022), dibagikan tips belajar agar sukses mengikuti UTBK SBMPTN 2022:

Baca juga: Beasiswa S1-S3 di Shanghai, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Tips belajar UTBK 2022

1. Bangun lebih pagi

Bangun lebih pagi bisa membuatmu lebih bersemangat untuk memulai hari. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu di pagi hari untuk membaca-baca materi karena pikiran juga masih fresh saat pagi hari.

2. Jangan menunda untuk mengerjakan tugas

Jika mempunyai tugas segera dikerjakan dan jangan menunda-nundanya. Kebiasaan menunda sesuatu akan membawa dampak tidak bagus karena akan merusak rencana yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Gejala Hepatitis Akut Misterius pada Anak, Orangtua Harus Tahu

3. Buat target belajar harian

Calon mahasiswa masih mempunyai waktu sekitar seminggu lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.