Kompas.com - 10/05/2022, 09:57 WIB
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat mulai beralih ke penjualan online. Dulu yang biasanya dijual secara offline, kini lewat online.

Atau, banyak muncul toko-toko yang berada di dunia maya. Karenanya, butuh tips dan trik agar barang atau produknya bisa terlihat menarik dari bingkai foto.

Maka dari itu, ketika apa yang ingin digambarkan penjual tidak terlihat dalam bentuk fisik, maka peran foto sangat penting untuk menggambarkan produk yang dimilikinya.

Baca juga: Tips Memilih Produk Halal dari Peneliti Unpad

Dalam Webinar gelaran Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), salah satu narasumber Owner Photographycoaching.online, Reza mengatakan, pada dasarnya foto produk berfungsi untuk:

1. menarik pembeli

2. membangun identitas brand

3. meningkatkan keputusan pembeli

"Ketika saat sekarang kita membeli sesuatu di online, tentu kita harus perhatikan banyak hal," ujar Reza dikutip dari laman Unpar.

Hal-hal itu ialah saat melihat sebuah toko yang berada di marketplace yakni foto yang baik, kepercayaannya akan lebih tinggi dibandingkan dengan ketika melihat sebuah produk yang sama yang difoto dengan kurang baik. 

Menurutnya, foto untuk berjualan online dapat dibagi menjadi dua, yaitu fotografi makanan dan fotografi produk. Kedua hal tersebut banyak memiliki kesamaan dari pengaturan sebagai sebuah foto untuk barang yang akan dijual.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.