Kompas.com - 10/05/2022, 11:26 WIB

KOMPAS.com - Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang mengukir prestasi di kancah internasional.

Muhammad Jilan Wicaksono dan Wildan Bagus Wicaksono yang merupakan Siswa kelas XII IPA 7 meraih juara tiga World Mathematics Tournament (WMT) tahun 2022.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Muhammad Husnan menyebut bahwa kedua siswanya berhasil mengharumkan nama MAN 2 Kota Malang di kancah dunia pada bidang Matematika.

"Kami baru saja menerima pengumuman bahwa keduanya meraih juara 3 WMT tahun 2022," ujarnya seperti dilansir dari laman Kementerian Agama (Kemenag).

Baca juga: Kisah Fawwaz, Siswa Madrasah yang Lolos di 5 Kampus Terbaik Dunia

Sementara itu, Wakil Kepala MAN 2 Kota Malang bidang Humas, Yoga Thohir menjelaskan terkait turnamen matematika tersebut.

Ia mengatakan WMT berlangsung secara daring pada April 2022. Ajang kompetisi di bidang Matematika ini diikuti ratusan siswa terbaik dari berbagai negara.

"Tahap final berlangsung pada akhir April, menjelang lebaran. Puasa tidak menghalangi keduanya untuk berprestasi," ujarnya.

"Bravo. Selamat untuk kalian berdua. Indonesia, khususnya Madrasah bangga padamu," tambahnya.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa 2022, Kuliah Gratis Bisnis Perbankan dan Peluang Kerja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.