Kompas.com - 10/05/2022, 16:04 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Di era saat ini, akses internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia.

Apalagi saat kasus Covid-19 di Indonesia sedang tinggi-tingginya, para siswa di seluruh jenjang pendidikan harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Otomatis sistem pembelajaran ini juga membutuhkan akses internet.

Tak hanya untuk kebutuhan penting seperti sekolah dan kerja, akses internet juga dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti untuk mengakses berita, sosial media, belanja online, mencari informasi yang dibutuhkan dan masih banyak kegiatan masyarakat yang membutuhkan akses internet.

Baca juga: Perusahaan Alat Tulis Ini Buka Lowongan Kerja bagi D3, Ayo Daftar

Kecepatan Internet Indonesia peringkat 112 di dunia

Meski sudah jadi salah satu kebutuhan dalam kehidupan masyarakat, kecepatan download internet di Indonesia masih kalah dengan beberapa negara lainnya.

Melansir dari akun Instagram Institut Teknologi Batam (Iteba), Selasa (10/5/2022), kecepatan Internet Indonesia kini berada di peringkat 112 di dunia, dengan kecepatan download 21, 96 Mbps.

Indonesia masih terpaut jauh dengan negara tetangga seperti Singapura yang berada di peringkat 18, Brunei Darussalam 36 dan Malaysia pada peringkat 89 di dunia.

Mau tahu negara mana saja yang memiliki kecepatan download paling kencang di dunia? Mari simak bersama informasi berikut ini:

Baca juga: 6 Jenis Pembangkit Listrik di Indonesia, Siswa Yuk Belajar

10 negara dengan kecepatan internet paling kencang

1. Uni Emirat Arab

2. Korea Selatan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.