Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Cara Mudah Mengatasi Lupa Email Prakerja

Kompas.com - 10/06/2022, 13:27 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Kartu Prakerja menjadi salah satu program pemerintah yang diminati masyarakat (lulusan baru, pencari kerja, dan pencari kerja karena sebelumnya di PHK) agar dapat membekali dirinya dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan sebelum mulai terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.

Peserta Kartu Prakerja wajib memiliki akun di laman prakerja.go.id dengan mendaftarkan alamat email-nya dan membuat password.

Namun, tak jarang peserta Prakerja lupa dengan email dan password-nya. Lantas, apa yang harus dilakukan apabila hal-hal tersebut terjadi? Yuk baca ulasannya dalam artikel ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Email Prakerja?

Lupa akan email yang digunakan untuk login ke akun Prakerja adalah hal yang wajar bagi peserta yang memiliki lebih dari satu alamat surel tetapi tidak memiliki catatannya.

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan apabila lupa dengan email yang terdaftar di situs Prakerja.

1. Mengirim Email ke Info Prakerja

Anda bisa mengirim email ke info@prakerja.go.id dengan menuliskan bahwa Anda lupa email
apa yang digunakan untuk masuk ke akun Kartu Prakerja.

Harap bersabar menunggu balasan dari tim Info Prakerja ya! Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang mereka kirimkan untuk pemulihan email Prakerja Anda.

2. Menghubungi Call Center Prakerja

Apabila ingin mendapatkan respon yang lebih cepat dari email, maka lebih baik Anda
menghubungi nomor layanan masyarakat di 0800-150-3001 yang beroperasi setiap Senin -
Minggu pukul 08.00 - 20.00 WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.