Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

4 Jenis Konten Blog yang Bisa Mendorong Penjualan

Kompas.com - 23/06/2022, 06:20 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Di zaman yang serba digital, pemilik bisnis harus memahami konten kreatif seperti apa yang bisa menarik minat audiens untuk mendorong penjualan bisnis mereka.

Di antara banyaknya platform, blog menjadi salah satu favorit para pebisnis pemula yang ingin mempublikasikan usahanya. Hal ini lantaran ruang yang luas untuk menampilkan berbagai bentuk informasi, mulai dari tulisan, foto, ilustrasi, dan video.

Ada banyak sekali jenis konten kreatif yang bisa dijadikan konten blog untuk memperluas pasar potensial.

Bagi para pemilik bisnis yang ingin mulai mengembangkan laman blog, Anda bisa mencoba 4 jenis konten menarik untuk ditampilkan berikut ini:

1. Ulasan tentang Produk atau Jasa

Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk atau jasa, kebanyakan calon
pelanggan akan mencari ulasan di berbagai platform online, termasuk blog. Menciptakan
konten kreatif dengan jenis ulasan ini tidak membutuhkan skill tertentu.

Online seller cukup mendeskripsikan produk atau jasanya secara detail dan menarik dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Di samping mengulas produk secara mandiri, online seller juga bisa menciptakan segmen khusus yang berisikan ulasan-ulasan dari pelanggan. Langkah ini bisa meningkatkan nilai kredibilitas terhadap bisnis Anda.

2. Tutorial, Tips and Trick

Konten yang berupa tutorial dan juga tips and trick bisa menjadi angin segar bagi sebuah
blog.

Pasalnya, Anda bisa mengombinasikan antara artikel dengan video yang menunjukkan
keunikan dan kelebihan dari fungsi produk yang dijual.

Konten sejenis ini bisa menjadi nilai tambah yang mendorong keinginan calon pelanggan untuk merasakan langsung pengalaman dengan produk yang ditampilkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.