Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

5 Aplikasi Desain Logo Gratis untuk Dorong Bisnis UMKM

Kompas.com - 23/06/2022, 09:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Sama halnya seperti manusia yang terkadang lebih mengingat wajah seseorang ketimbang namanya, begitu pula dengan brand atau perusahaan yang kerap lebih dikenali lewat logonya.

Visualisasi logo menjadi sebuah representasi perusahaan yang menggambarkan visi, misi, dan juga karakter perusahaan itu sendiri.

Itulah alasan mengapa dibutuhkan kreativitas dan mata yang jeli agar seseorang bisa menciptakan logo yang eye catching, mudah diingat, dan juga bertahan lama mengikuti perkembangan zaman.

Bagi para pemilik bisnis UMKM, mungkin Anda memiliki pertimbangan terkait biaya yang harus
dialokasikan untuk jasa desain logo.

Namun, di zaman serba digital saat ini, Anda bisa mencoba menciptakan logo sendiri dengan aplikasi logo gratis yang dapat diakses secara bebas melalui gawai. Apa saja? Simak rangkumannya berikut ini:

1. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi yang paling populer karena penggunaannya yang mudah
dan juga fasilitas desain grafis yang melimpah! Aplikasi ini bisa diakses melalui website ataupun diunduh pada App Store dan Google Play Store.

Canva menyediakan layanan gratis dengan berbagai template menarik yang bisa diikuti oleh penggunanya. Tidak hanya untuk logo, Canva juga menghadirkan sejumlah template untuk materi promosi lainnya, seperti brosur, kartu nama, hingga banner.

Anda cukup menyesuaikan narasi dan sedikit elemen desain sesuai dengan keperluan dan identitas brand. Menarik bukan?

2. Logo Maker Plus (Logopit Plus)

Logo Maker Plus menyediakan berbagai macam template yang siap untuk dimodifikasi
pemilik bisnis untuk menciptakan logo yang paling sesuai dengan identitas brand-nya.
Aplikasi ini dapat dioperasikan pada sistem Android secara gratis.

Menggunakan Logo Maker Plus, Anda bisa membuat logo dengan tampilan 3D yang bisa menambah sentuhan modern digital pada desainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.