Kompas.com - 27/06/2022, 16:11 WIB

KOMPAS.com - Menjadi sukses di masa depan, perlu pengorbanan dan kerja keras. Tidak menunda waktu dan terus mencari ilmu bisa menjadi salah satu langkah menuju sukses.

Dilansir dari laman Universitas Medan Area, ada beberapa tanda seseorang berpotensi sukses di masa depan berdasarkan kebiasaannya sehari-hari. Apa saja?

Baca juga: 5 Ciri Orang Cerdas Bukan Hanya Dilihat dari IQ, Kamu Punya Ciri-cirinya?

1. Selalu ingin tahu

Salah satu kunci meraih sukses adalah tidak pernah bosan belajar, belajar dan belajar. Mengapa begitu?

Karena dunia terus berkembang, otomatis memunculkan masalah baru yang perlu solusi baru.

Untuk menemukan solusi ini, munculnya dari rasa ingin tahu yang besar. Maka dari itu, biasakan peka akan sekitarmu, pelajari hal baru di sekitarmu secara konsisten.

2. Punya tekad kuat

Sebanyak apapun motivasi, nasihat sukses dari orang lain yang kamu terima bakal gagal bila kamu tidak yakin pada dirimu.

Yakin dulu pada dirimu jika kamu bisa meraih apa yang kamu impikan. Setelah yakin pada diri sendiri, otomatis muncul tekad yang kuat.

Meski kadang, tekad dan rasa percaya dirimu bisa saja berkurang saat ada masalah bukan berarti kamu harus menyerah dan merasa tidak bisa meraih kesuksesan.

Karena masalah yang ada, hadir untuk menguji tekad mu menjadi sukses.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti 1 Tahun Lulusan SMA-SMK dan D1-S1, Segera Daftar

3. Manajemen waktu yang baik

Cobalah membuat rencana dalam waktu seminggu. Misalnya, apa yang ingin kamu lakukan. Atau, buat rencana dalam satu semester target-target atau yang kamu inginkan dalam rentang waktu 1 semester.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.