Kompas.com - 12/07/2022, 16:51 WIB

KOMPAS.com - Ketika pandemi mereda dan sekolah sudah menerapkan pembelajaran tatap muka, para siswa harus cepat mengejar ketertinggalan pembelajaran atau learning loss yang terjadi selama pandemi.

Hal tersebut dipaparkan Sabda PS, Founder dan Chief Education Officer Zenius Education saat memberikan materi mengenai hybrid learning dan two-teachers model di peluncuran Hybrid Edunation 2022.

Menurutnya, meski pembelajaran tatap muka telah digelar 100 persen, momentum adaptasi teknologi tetap harus dijaga oleh para pemangku kepentingan di bidang pendidikan selama pandemi.

"Oleh karenanya, hybrid learning dengan pendekatan two-teachers model ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk pendidikan pasca pandemi," paparnya dalam peluncuran Hybrid Edunation 2022 yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zenius ke lebih dari 2,000 siswa di 101 cabang New Primagama.

Baca juga: Ingin Lebih Paham Materi, Coba Konsep Belajar Yang Penting-Penting Aja

Pendekatan two-teachers model, lanjut Sabda adalah model pembelajaran gabungan antara online dan offline. Metode ini bakal dilakukan Zenius bersama New Primagama.

Lebih lanjut Sabda menerangkan, dalam praktiknya nanti, tutor Zenius akan mengajar secara online melalui aplikasi Zenius secara serentak di cabang-cabang New Primagama.

Sementara itu, guru atau tentor offline di masing-masing cabang New Primagama akan membantu siswa untuk memahami dan memperdalam materi yang diberikan sebelumnya.

Siswa juga bisa langsung bertanya kepada tentor jika mereka masih memiliki pertanyaan tentang materi tersebut.

Dalam melaksanakan Hybrid Edunation 2022, Zenius juga didukung oleh Telkom Indonesia sebagai penyedia jaringan internet untuk melangsungkan two-teachers model di seluruh kota tempat berlangsungnya acara tersebut.

Baca juga: Zenius-Disney Hadirkan Platform Belajar Interaktif untuk Siswa SD

Executive Vice President DBS (Divisi Business Service) Telkom Pontjo Suharwono mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan BUMN dalam memperkuat layanan digital di seluruh Indonesia, Telkom memberikan dukungan penuh kepada Zenius melalui infrastruktur digital yang andal.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.