Kompas.com - 16/07/2022, 21:43 WIB
|

KOMPAS.com - Mainan edukasi anak dibutuhkan tidak hanya sebagai sarana anak-anak untuk bersenang-senang. Tetapi juga mengasah berbagai keterampilan dalam diri mereka.

Saat ini banyak mainan edukasi yang bisa dipilih sesuai dengan usia anak. Hal ini bertujuan untuk mendukung perkembangan anak. Khususnya dalam 4 hal perkembangan anak yakni kognitif, fisik dan sosio-emosional anak.

Pada usia tertentu, anak tentu senang jika memainkan suatu mainan bersama-sama. Saat anak bermain bersama bisa melatih mereka untuk bersosialisasi dengan orang lain atau teman sebaya.

Kali ini Kompas.com berkesempatan mengulas mainan edukasi dari Toys Kingdom yakni Smart Pocket Magnetic Tiles Blocks.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Imbau Guru Terapkan Asesmen Diagnostik

Bisa latih konsentrasi dan kreativitas anak

Mainan edukasi dari Toys Kingdom Magnetic Tiles Blocks dimainkan anak dengan membuat model seluncuran bola sesuai kreativitas mereka.KOMPAS.COM/Mahar Prastiwi Mainan edukasi dari Toys Kingdom Magnetic Tiles Blocks dimainkan anak dengan membuat model seluncuran bola sesuai kreativitas mereka.

Mainan Magnetic Tiles Blocks ini terdiri dari 112 bagian yang jika dirakit bisa membentuk seluncuran bola.

Selain itu di dalam box mainan Magnetic Tiles Blocks juga dilengkapi dengan bola-bola kecil yang bisa diluncurkan di pipa yang sudah selesai dirakit.

Ditambah dengan adanya stiker-stiker bergambar buah, binatang, huruf dan angka. Sehingga saat bermain, anak juga bisa belajar membilang dan mengenai huruf.

Untuk memudahkan saat memainkan Magnetic Tiles Blocks juga disertai dengan buku petunjuk untuk membuat beberapa model seluncuran bola.

Baca juga: Mengenal Jenis Binatang dan Warna-warni dengan Mainan Magic Water

Anak juga merasa tertantang dan berpikir untuk membuat model sesuai dengan gambar yang ada di buku petunjuk.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.