Kompas.com - 25/07/2022, 15:57 WIB

KOMPAS.com - Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Ninok Leksono mengajak lulusan UMN untuk terus mengembangkan diri dan siap akan segala peluang serta tantangan baru.

Hal tersebut dipaparkannya dalam Wisuda XXII UMN bertema “Wirausahawan Sejati di Era Digital” yang diadakan secara tatap muka, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Ninok, hal tersebut menjadi poin penting ketika lulusan ingin menjadi wirausahawan sejati, baik di era digital maupun bukan.

Ninok juga berharap wisudawan paham dengan sifat-sifat teknologi, memahami regulasinya, dan menyadari kelemahan maupun tantangan yang ada.

Baca juga: Erick Thohir Sebut 9 Pekerjaan Bakal Hilang di 2030, Ada Pekerjaanmu?

“Pesan khusus saya pada wisudawan kali ini adalah terus menyimak peluang baru, bukan menyimak tanpa modal dan persiapan, tapi dengan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan baru sesuai zaman. Semoga sukses,” tutur Ninok di ICE BSD, sperti tertuang dalam rilis UMN.

Di kesempatan yang sama, Ketua LLDIKTI Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani menyampaikan apresiasinya terhadap wisudawan UMN. Ia meyakini bahwa lulusan UMN akan menjadi pemimpin bangsa di era digital.

“Saya tidak heran jika UMN ini betul-betul menjadi inspiring university di Indonesia, tidak pernah juga ada perguruan tinggi dalam waktu sepuluh tahun langsung unggul. Karena memang kelihatannya visi dan misi dari UMN ini sangat futuristik. Misi dan visinya memang sangat luar biasa," ungkap Paris

Paris juga berharap UMN dapat menjadi perguruan tinggi unggulan di bidang ICT baik tingkat nasional maupun internasional yang menghasilkan lulusan yang berwawasan internasional dan berkompetensi tinggi dibidang atau di keahliannya disertai jiwa wirausaha dan budi pekerti luhur.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Bakal Naik Daun di Indonesia 5 Tahun Mendatang

Co-Founder Everwhite Indonesia, Jessica Lin yang juga hadir sebagai pembicara turut memberi motivasi bagi wisudawan.

Dalam materinya, Jessica menceritakan awal kariernya sebagai seorang karyawan yang harus kerja lembur hingga pagi.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.