Kompas.com - 03/08/2022, 18:41 WIB
|

KOMPAS.com - Saat mendapatkan pekerjaan tentu jadi kebanggaan tersendiri. Apalagi itu adalah pekerjaan pertama usai lulus kuliah.

Tapi, seperti apa ya bekerja itu? Bagaimana situasi di kantor dan rekan-rekan kerja seperti apa? Apa yang perlu dipersiapkan?

Tentu, bagi yang baru pertama kali bekerja akan kepikiran. Sebab, harus bisa menempatkan diri bukan lagi sebagai mahasiswa tetapi sebagai pekerja.

Baca juga: Mau Liburan, Ini Tips Kelola Jadwal Cuti Kerja dari Alumni UGM

Apalagi saat hari pertama bekerja. Tentu butuh tips. Ini tips sukses hari pertama kerja. Info dilansir dari laman Alumni UGM.

5 tips saat hari pertama kerja

1. Menyiapkan pakaian terbaik

Kecenderungan orang akan menilai sesuatu dari tampilan luarnya terlebih dahulu. Jadi, agar tidak langsung dilabeli buruk gara-gara cara berpakaian Anda, segera pilih koleksi pakaian di almari yang masih bagus.

Hindari memakai pakaian dengan warna-warna yang mencolok. Warna natural seperti biru atau krem lebih tepat dipakai untuk memberi kesan mendalam.

Anda juga dapat menambahkan aksesoris agar tampilan menjadi lebih stylish. tetapi tetap terlihat sopan.

2. Bisa minta saran atasan

Tips berikutnya ialah Anda harus meminta arahan dari atasan terlebih dahulu terkait lingkungan kerja yang akan dimasuki.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.