Kompas.com - 11/08/2022, 12:19 WIB

KOMPAS.com - Bola basket termasuk salah satu olahraga paling populer di dunia.

Penggemarnya yang berasal dari segala usia merasakan bahwa bola basket adalah olahraga yang menyenangkan, kompetitif, mendidik, menghibur, dan menyehatkan.

Bermain bola basket tidak hanya memantulkan bola dengan tangan saja. Ada teknik khusus saat bermain bola basket.

Baca juga: Sejarah Olahraga Renang, Sudah Ada sejak Zaman Batu

Jika ingin semakin mahir dalam bermain bola basket, memerlukan latihan-latihan tertentu. Latihan-latihan yang dilakukan harus dapat meningkatkan stamina dan juga mengasah teknik-teknik dasar dalam permainan bola basket.

Meskipun umumnya latihan basket lebih efektif apabila dilakukan bersama pelatih dan juga teman, berlatih basket sendiri di rumah juga bisa dilakukan.

Latihan mandiri juga berguna agar kita mengurangi kontak fisik dengan orang lain mengingat saat ini masih dalam masa pandemi dan juga banyak ancaman virus serta penyakit. Kira-kira seperti apa latihannya? Yuk simak artikel ini dilansir dari laman Direktorat SMP Kemendikbudristek.

Latihan daya tahan

Daya tahan atau endurance adalah salah satu hal yang harus diperhatikan dalam permainan olahraga bola basket.

Agar daya tahan tubuh bisa bagus, cobalah beberapa latihan misalnya seperti jogging di sekitar rumah, bersepeda, ataupun berenang.

Latihan kekuatan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.