Kompas.com - 18/08/2022, 14:05 WIB

KOMPAS.com – Kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu hal penting yang perlu dikuasai mahasiswa maupun fresh graduate.

Penguasaan bahasa Inggris dapat memperlebar kesempatan kamu meraih beasiswa pendidikan ke luar negeri, meningkatkan karier, menambah wawasan, memahami teknologi, hingga liburan ke luar negeri.

Cara terbaik dalam menguasai bahasa Inggris ialah dengan banyak berlatih. Kabar baiknya, semakin berkembangnya teknologi, membuat media pembelajaran bahasa Inggris semakin banyak.

Bahkan, sejumlah situs memungkinkan kamu untuk berbicara langsung dengan penutur aslinya (native speaker) untuk meningkatkan kemampuan "speaking" atau bicara dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Beasiswa Juara 2022 Kemendikbud-Lotte, Beri Biaya Kuliah hingga Rp 200 Juta

6 Situs belajar bahasa Inggris dari rumah

Berikut sejumlah situs yang dapat membantu kamu melatih kemampuan berbahasa Inggris dari rumah, dilansir dari laman Instagram lembaga Bahasa Inggris untuk Study Abroad @titiknolenglish:

1. Nailafarhana.com

Situs ini diluncurkan oleh Naila Farhana. Youtube asal Indonesia ini memberikan kemudahan bagi banyak orang dalam melatih bahasa inggrisnya. Dia intensif memberikan tips dan trik yang mudah dipahami, menjelaskan dalam bahasa Indonesia pada channel YouTube-nya, dan model pembelajaran yang santai, tetapi menarik.

Dengan mengusung misi “Let me help you learn English the fun way!,” Naila menawarkan cara berbahasa inggris dengan polyglot yakni belajar tahap demi tahap secara otodidak. Hal tersebut dapat dilakukan dengan belajar sendiri dengan materi yang disediakan oleh Naila.

Situs online belajar bahasa Inggris Situs online belajar bahasa Inggris

Baca juga: Ingin Lebih Lancar Bahasa Inggris? TBI: Bisa dengan Menonton Film

2. Interpals.net

Dengan mengusung misi “to help people meet friends from all over the world for free,” situs ini hadir sebagai wadah bagi banyak orang untuk mencari teman dan belajar bahasa asing secara gratis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.