Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skystar Ventures Buka Peluang Startup Mahasiswa Dapat Suntikan Dana

Kompas.com - 12/11/2022, 11:00 WIB
Andia Christy,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Inkubator bisnis yang berada di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Skystar Ventures mengadakan acara “Meet and Connect with the VC (Venture Capital)” pada Jumat (11/11/2022).

Acara ini merupakan penutup dari rangkaian “Skystar Ventures Level Up Program” yang diadakan bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Baca juga: Skystar Ventures UMN Ajak Mahasiswa Kembangkan Perusahaan Startup

Dalam sesi speed-dating, Skystar Ventures membuka kesempatan bagi 27 startup yang terdaftar untuk bertemu dengan empat Venture Capital dan mempromosikan bisnis mereka.

“Pertemuan dengan Venture Capital merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi tim startup untuk menunjukkan ide dan rencana bisnisnya setelah melalui program inkubasi di Skystar Venture,” ungkap Head of Incubator Skystar Ventures sekaligus Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN Andrey Andoko.

Sebanyak 15 startup merupakan perusahaan yang berpartisipasi dalam “Level Up Program”, sementara 12 lainnya merupakan startup eksternal yang dikurasi oleh Skystar Ventures UMN.

Sementara itu, Venture Capital yang berpartisipasi ialah Skystar Capital, East Ventures, Kejora Capital, dan BNI Ventures.

Perwakilan dari keempat Venture Capital tersebut diberikan waktu selama beberapa menit untuk menyimak pitching dari ke-27 startup yang hadir.

“Partisipasi dari Venture Capital diharapkan akan mendorong para startup untuk makin mengembangkan bisnisnya dan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi Indonesia,” lanjut Andrey.

Baca juga: UMN Jadi Tuan Rumah Lokakarya UI Greenmetric 2022, Transformasi Kampus Berkelanjutan

Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk berkenalan dengan Venture Capital, tetapi juga membuka jalan bagi perusahaan startup untuk menjalin relasi dengan satu sama lain.

Perusahaan startup dapat saling bertukar informasi dan wawasan terbaru mengenai ruang lingkup industri. Selain itu juga mengenai pertukaran perspektif dengan Venture Capital dan sesama startup.

Skystar Ventures sendiri merupakan inkubator teknologi dan ruang kolaboratif berbasis komunitas yang didirikan pada 2013 oleh Rektor Universitas Multimedia Nusantara.

Terutama dibangun untuk mendirikan ekosistem startup yang kompeten, kolaboratif, dan berkelanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com