Kompas.com - 21/11/2022, 15:13 WIB
|

KOMPAS.com - Saat mengerjakan sesuatu, kita harus fokus atau berkonsentrasi penuh agar tugas maupun pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

Pikiran yang fokus ini memang penting sekali karena apabila tidak fokus atau tidak konsentrasi, semuanya bisa berantakan.

Pikiran yang fokus tidak hanya diperlukan saat belajar di kelas atau mengerjakan tugas namun juga dalam melakukan berbagai kegiatan di kehidupan sehari-hari.

Bagi pelajar dan mahasiswa, ada beberapa cara agar bisa meningkatkan daya fokus kalian. Apabila pelajar dan mahasiswa bisa fokus dan konsentrasi, tentunya akan membawa banyak manfaat.

Baca juga: Indofood Buka Banyak Lowongan Kerja SMK-S1, Fresh Graduate Bisa Daftar

Cara meningkatkan fokus

Melansir dari akun Instagram Politeknik Tempo, Senin (21/11/2022) membagikan informasi cara meningkatkan fokus atau konsentrasi yang bisa dicoba pelajar maupun mahasiswa.

Bagaimana caranya? Simak informasi berikut ini:

1. Kurangi junk food

Cara meningkatkan fokus yang pertama adalah mengurangi junk food. Jangan terlalu banyak mengonsumsi junk food karena makanan itu cenderung akan membuat mengantuk. Sehingga membuat otak menjadi kurang fokus saat melakukan aktivitas tertentu.

2. Tidur yang cukup

Cara kedua meningkatkan fokus adalah dengan tidur yang cukup. Apabila kurang istirahat atau tidur kurang akan memengaruhi daya fokus saat beraktivitas.

Baca juga: 8 Fosil Manusia Purba dari Indonesia dan Nama Penemunya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.