Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Bangun Spirit Pendidikan Teknik di Indonesia, GIAS dan BLKP Gelar Edukasi Baja Ringan untuk Siswa SMK

Kompas.com - 31/05/2023, 12:10 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com - GIAS Group—yang dinaungi PT Global Indonesia Asia Sejahtera—dan BLKP Group—yang dinaungi PT Bumi Lancang Kuning Pusaka—menginisiasi program edukasi mengenai manfaat, keunggulan, dan cara mengaplikasikan baja ringan dengan baik dan efektif kepada pelajar di tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) di tataran Nasional.

Agenda itu dilaksanakan sebagai respons bahwa penggunaan baja ringan selalu meningkat dari tahun ke tahun, ettapi tidak diikuti edukasi yang tepat, khususnya bagi pelajar yang menggeluti pendidikan teknik bangunan.

Program itu diagendakan pada empat kota di empat pulau besar di Indonesia, yaitu Makassar, Surabaya, Pekanbaru, dan Pontianak.

Kegiatan yang berlangsung dengan tajuk “Belajar Bareng Ahlinya Baja Ringan - Bersama GNET” tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Selasa (2/5/2023).

Adapun gelaran yang berlangsung di Makassar berlokasi di SMK Negeri 5 Makassar pada Rabu (24/5/2023). Pada kesempatan tersebut, Aries Yohannes selaku Branch Manager GIAS Makassar turut hadir.

“Melalui kegiatan ini, GIAS Group dan BLKP Group dapat memberikan wawasan kepada para pelajar tentang baja ringan dan implementasi terbaiknya,” ujar Branch Manager GIAS Makassar Aries Yohannes yang turut hadir hari itu.

Selain itu, Aries juga menyebutkan bahwa workshop yang digelar oleh GIAS Group dan BLKP Group dapat menjadi momen yang baik untuk mempererat hubungan antar-stakeholder di setiap daerah.

Acara kemudian dilanjutkan pada Kamis (25/5/2023) di Kota Surabaya, tepatnya di SMK Negeri 7 Surabaya..

“Harapan kami melalui workshop baja ringan dari GIAS Group dan BLKP Group, rekan-rekan pelajar SMK dapat memperoleh ilmu dan wawasan yang baru dan bermanfaat terkait aplikasi baja ringan yang aman untuk sebuah bangunan,” ujar Branch Manager GIAS Surabaya Raymond Chandra.

Sementara, kegiatan di Kota Pkeanbaru diadakan pada Senin (29/5/2023) di SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Area Manager Tribuana Pekanbaru Antonius Anderson, dan Area Manager GIAS Pekanbaru Andy Hermanto pada kesempatan itu sepakat bahwa kegiatan seperti itu sangat penting bagi lingkungan pendidikan di Pekanbaru dan sekitarnya.

“Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, kami memahami bahwa kegiatan edukasi ini akan memberikan peran vital dalam pembangunan nasional di masa mendatang,” kata Antonius.

Pada kesempatan yang sama, Andy menambahkan bahwa kegiatan tersebut menjadi kesempatan penting bagi GIAS Group untuk berkontribusi pada pendidikan daerah dan nasional.

Sebagai informasi, Civil Engineering Manager BLKP Group Desliano Amga hadir sebagai pemateri teknikal di kegiatan tersebut. Amga mengedukasi para pelajar SMK tentang manfaat dan keunggulan akan penggunaan baja ringan.

Dirinya juga mencontohkan teknik-teknik penerapan baja ringan secara tepat dan mengedepankan keselamatan kerja secra langsung.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com