Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Siswa SD untuk Atlet Asian Games 2018, Lucu dan Menyentuh (2)

Kompas.com - 29/07/2018, 11:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Tanggal 26 Juli 2018, bertempat di Wisma Kementerian Pemuda dan Olah raga, Jakarta, tidak kurang dari 100 SD di Jabodetabek menyampaikan surat dukungan bagi para atlet nasional yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Tema "Sejuta Dukungan Untuk Indonesia" ini adalah salah satu kontribusi APP Sinar Mas melalui produk buku tulis, Sinar Dunia (SiDU), untuk menggalang dukungan masyarakat menyukseskan pesta olahraga bergengsi Asia tersebut.

Mewakili rekan atlet yang berlaga di Asian Games 2018, atlet nasional cabang bola basket Vincent Kosasih menyampaikan, “Membaca surat dukungan dari anak-anak Indonesia di program ‘Ayo Menulis Bersama SiDU!’ menginspirasi saya untuk semakin bersemangat mengharumkan nama bangsa." Dukungan anak-anak ini menjadi motivasi utama saya untuk berjuang sebaik-baiknya di Asian Games 2018, tegas Vincent.

Baca juga: Surat Siswa SD untuk Atlet Asian Games 2018, Lucu dan Menyentuh (1)

"Saya berharap anak-anak lainnya di seluruh Indonesia terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, yaitu memberikan dukungan dan doa untuk para atlet yang akan bertanding," ujarnya.

Berikut beberapa kutipan surat siswa SD untuk para atlet Asian Games 2018:

1. SD BPK Penabur Summarecon, Bekasi

"Pesanku untuk atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018 adalah fokuslah berlatih. Jangan patah semangat. Menjunjung tinggi sportifitas. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan. Mendapatkan support dari orangtua, keluarga dan teman.

Menjaga kesehatan fisik dan mental. Jangan makan gorengan ya. Menjaga nama baik dan mengharumkan bangsa Indonesia. Kalau kalah jangan 'Baper' (bawa perasaan). Ingat, kesuksesan belajar dari kegagalan. Dan yang penting, selalu semangat. Hidup Indonesia."

2. SDIT Mifatul Ulum, Depok

"Selalu tetap fokus. Menjaga kesehatan selalu. Jangan makan sembarangan. Jangan pamer/sombongan. Tetap ramah kepada semua orang. Selalu bekerjasama. Jangan egois. Terus berlatih dengan semangat bersungguh-sungguh.

Jangan lupa makan yang banyak tetapi jangan terlalu banyak dan selalu teratur makannya. Jangan pantang menyerah. Terus semangat. Jangan irian kalau kau tidak menang."

3. SDN 03 Pagi dan Petang, Jakarta

"Semoga bisa menjadi juara yang membanggakan Indonesia. Jaga kesehatan tubuh agar saat bertanding di Asian Games tidak sakit-sakitan.

Nah itu saja pesan dari kami (saya) untuk para atlet yang mau bertanding 'jangan menyerah' dan selamat bertanding."

4. SDN 011 Pondok Labu, Jakarta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com