Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dies Natalis FEB UI dan Misi Menjadi Pusat Pembelajaran di Asia

Kompas.com - 20/09/2018, 23:30 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) menggelar perayaan acara Dies Natalis ke-68, Rabu (19/9/2018) di Auditorium Soeria Atmadja, Gedung FEB UI, Depok.

Peringatan ini sekaligus menjadi bukti nyata konsistensi FEB UI selama 68 tahun untuk terus menjadi pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis unggul di Asia serta dapat bersaing di kancah internasional.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni yang telah membaktikan dirinya kembali dan bersama berkontribusi meningkatkan pembelajaran di FEB UI guna menghasilkan lulusan yang unggul," ucap Ari Kuncoro Guru Besar sekaligus Dekan FEB UI dalam kata sambutannya.

Ia menambahkan, untuk menjadi center of excellence, FEB UI terus melakukan upaya peningkatan produktivitas pengajaran, peningkatan fasilitas pendukung pengajar dengan cara berkolaborasi bersama alumni melalui program gives back to campus.

Salah satu program gives back to campus yang diresmikan pada acara ini ialah peresmian ruangan Djokosoetono, persembahan dari Purnomo Prawiro yang merupakan putra dari  Djokosoetono.

Baca juga: Sinergi Vokasi UI dan Pemkot Palangka Raya Membangun Keadaban Kota

Tak hanya itu, program lainnya yang dilakukan Purnomo saat ini ialah membangun Balai sidang Purnomo berkapasitas 1050 orang yang diperkirakan akan rampung pada akhir tahun ini. Balai ini disebut akan menjadi balai sidang terbesar UI.

Dalam perayaan dies natalis ini, FEB UI juga meresmikan program baru hasil kerja samanya dengan alumni FEB lainnya melalui program Mohammad Sadli Endowed Professorship and Chairs.

Beberapa program tersebut merupakan bukti nyata bahwa ada keterlibatan yang kuat antara pihak fakultas, alumni serta masyarakat dalam menciptakan pembelajaran yang bertaraf internasional sesuai dengan visi FEB UI sebagai center of excellence.

Sebagai acara penutup, Rektor UI, Muhammad Anis memberikan apresiasi kepada 12 dosen purnabakti FEB UI yang sudah lebih dari 20 tahun berbakti sebagai dosen di FEB UI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com